dilaksanakan dari pintu ke pintu dengan melibatkan warga eks binaan asimilasi 2020 peduli COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Sawah Besar bersama puluhan narapidana (napi) asimilasi melakukan pendistribusian bantuan sosial kepada warga di sekitar Polsek Sawah Besar seperti pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga pemulung terkena dampak COVID-19.

"Penyerahan bantuan paket sembako dilaksanakan dari pintu ke pintu (Door to Door) dengan melibatkan warga eks binaan asimilasi 2020 peduli COVID-19," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro kepada wartawan, di Jakarta, Jumat.

Ada 40 paket bantuan sosial yang berasal dari Polda Metro Jaya dan dibagikan kepada masyarakat terkena dampak COVID-19 di Kecamatan Sawah Besar itu.

Eliantoro mengatakan bantuan itu diberikan kepada warga yang tidak terdaftar secara resmi sebagai penerima bantuan sosial dari instansi lain.

Baca juga: Narapidana asimilasi di Jakbar diharapkan bantu Polri jaga keamanan
Baca juga: Polres Jakarta Barat gelar bakti sosial untuk napi asimilasi


"Warga yang belum menerima bantuan paket sembako sebelumnya, pekerja tidak tetap, korban PHK akibat COVID-19, fakir miskin, itu target penerima bantuan sosial ini," kata Eliantoro.

Selain di Kecamatan Sawah Besar, pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat juga turut melakukan pembagian sembako di kawasan lainnya yaitu Kecamatan Senen.

"Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda se Indonesia, jadi kegiatan kami, hari ini membagikan 40 paket sembako di Senen kepada warga yang tidak mampu, karena terkena dampaknya PSBB dan faktor ekonomi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020