Naik tipe A, Polda Sultra rotasi pejabat utama

id Serrijab,polda sultra

Naik tipe A, Polda Sultra rotasi pejabat utama

Kapolda Sultra Irjen Drs Merdisyam MSI memimpin serah terima jabatan pejabat utama Polda Sultra. (ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Seiring kenaikan tipe A Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berkonsekuensi pada penyegaran jabatan sejumlah perwira pejabat utama sebagai ajang promosi karir.

Seremoni upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolda Sultra Irjen Drs Merdisyam MSi dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19, yakni menggunakan masker serta menjaga jarak.

Sertijab turut diikuti Wakapolda Sultra Brigjen Drs Yan Sultra Indrajaya SH serta jajaran pejabat utama Polda Sultra di Aula Dhacara, Rabu.

Tujuh perwira yang menjalani sertijab, yakni dua pejabat setingkat kapolres dan lima posisi jabatan pejabat utama yang akan berganti.
Baca juga: Polda Sultra imbau masyarakat mewaspadai ancaman terorisme

Pejabat utama yang menjalani sertijab adalah Dirkrimsus Polda Sultra Kombes Abdul Rizal A Engahu SIK MSi yang dipromosikan sebagai Kabagjarlat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, dan digantikan oleh Kombes Heri Tri Maryadi SH yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda NTT.
Rotasi pejabat utama Polda Sultra setelah naik tipe A. (ANTARA/Sarjono)


Kombes Drs Erfan Prasetyo yang sebelumnya menjabat Dir Samapta dipromosikan sebagai Anjak Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Antonius Danang Heru Widodo SIK yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Sultra.

Jabatan sebagai Dir Binmas Polda Sultra akan diisi oleh AKBP Darmawan Affandy SIK yang sebelumnya menjabat Ka SPN Polda Sultra, sedangkan jabatan Ka SPN akan diisi oleh AKBP Jemi Junaidi SIK yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalteng.

Dir Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Hartoyo SIK akan diisi oleh Kombes Suswanto SIK MSi yang sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabrof Div Propam Polri. Kombes Hartoyo akan menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga SSos SH MSi akan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sultra, dan posisi Kapolres Buton akan diisi oleh AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Terakhir, Kapolres Konawe Selatan yang dijabat oleh AKBP Dedy Adrianto SE MH digantikan oleh AKBP Erwin Pratomo SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra. AKBP Dedy akan menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel.
Baca juga: Penyidik Polda Sultra dalami klarifikasi 25 kades terkait dana desa

Pewarta : Sarjono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar