Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 yang berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2020 para komisaris dan direksi BUMN di DKI Jakarta itu.

Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk ratusan bingkisan, alat kesehatan dan baju hazmat yang diserahkan langsung kepada lima perwakilan rumah sakit rujukan COVID-19, yaitu RS Darurat Wisma Atlet, RSPAD Gatot Soebroto, RS PELNI, RSUP Persahabatan dan RS Pertamina Jaya.

"Sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, bahwa THR komisaris dan direksi BUMN agar dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan atau donasi kemanusiaan terkait penanganan COVID-19. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu penanggulangan COVID-19 dengan mengalokasikan THR dalam bentuk ratusan alat kesehatan," kata Landi melalui keterangan di Jakarta, Selasa (23/6).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT JIEP Purwati menambahkan bingkisan dan alat kesehatan yang diberikan manajemen kepada tenaga medis terdiri dari multivitamin, makanan ringan hingga minuman kesehatan agar stamina dan performa tenaga medis tetap prima dalam menangani pasien.

"Dari THR komisaris dan direksi PT JIEP, kami mengonversikannya menjadi 500 paket bingkisan makanan yang terdiri dari susu satu liter, makanan ringan, minuman vitamin C, mi instan kemasan dan biskuit," kata Purwati.

Selain makanan, bantuan juga diberikan berupa alat medis, yaitu 400 pcs baju hazmat, masker medis, sarung tangan dan thermogun.

Dalam kesempatan yang sama, Satgas BUMN wilayah DKI Jakarta juga menerima bantuan dari PT Telkom berupa APD yang akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta yang menerima pasien COVID- 19.

Executive Vice President Regional II Jabotabek PT Telkom Teuku Muda Nanta menyerahkan secara simbolis kepada PT JIEP selaku Koordinator Satgas bencana BUMN wilayah DKI Jakarta yang diwakili oleh Direktur Keuangan Arief Adhi Sanjaya.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020