Kemarin, Densus 88 tembak mati terduga teroris hingga jambret di Medan

id Berita kemarin,Hukum kemarin,polisi tembak mati,terduga teroris ditembak mati,jambret ditembak mati

Kemarin, Densus 88 tembak mati terduga teroris hingga jambret di Medan

Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana menunjukkan tumbuhan ganja saat penggerebekan ladang ganja di kawasan hutan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/7/2020). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (12/7) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Melawan saat ditangkap, Densus 88 tembak terduga teroris Sukoharjo

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan terduga teroris MJI alias IA (22) ditembak karena melawan saat hendak ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka IA melawan dengan menggunakan senjata tajam sehingga dilakukan penindakan terarah dan terukur," kata Irjen Argo di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

2. Satu hektar ladang tempat penanaman ganja di Bandung diungkap polisi

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cimahi mengungkap satu hektar ladang perkebunan tempat penanaman ganja di kawasan hutan Gunung Bukit Tunggul, Kecamatan Cilengkrang, perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu.

Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Marzuki mengatakan tanaman ganja di ladang tersebut disebar secara acak bersama dengan pohon pisang, sayuran, dan tanaman lainnya.

"Ini adalah tempat hasil pengembangan dan penyelidikan tim Satresnarkoba sejak Kamis 8 Juli 2020, setelah tim melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pengedar ganja," kata Yoris di lokasi pengungkapan kasus.

Baca selengkapnya

3. Akademisi: Penyidik Polri aniaya saksi harus diproses secara hukum

Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Budiman Ginting,SH, mengatakan oknum penyidik Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan yang menganiaya Saksi Sarpan (57) tukang bangunan harus diproses secara hukum.

"Selain itu oknum penyidik tersebut perlu diperiksa terlebih dulu oleh pihak provost, apakah sewaktu menjalankan tugas dalam keadaan sehat atau tidak (baik lahir maupun bathin)," ujar Budiman, di Medan, Minggu.

Baca selengkapnya

4. Jenazah terduga teroris yang ditembak di Sukoharjo diambil keluarganya

Jenazah MJI alias IA, terduga teroris yang ditembak Densus 88 Antiteror dalam penangkapan di Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (10/6) telah diambil keluarganya untuk dimakamkan.

Ayah MJI, Kemis, datang ke RS Bhahangkara Semarang, Minggu, untuk mengambil jenazah yang selanjutnya akan langsung dimakamkan di Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Baca selengkapnya

5. Polisi tembak mati penjambret di Medan

Personel Tekab Satuan Reskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang pelaku penjambretan karena berusaha melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasusnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat ekspose kasus di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu sore, mengatakan tersangka yang ditembak mati adalah Ananda Yudistira (21), warga Jalan Ngalengko, Lorong Tirtanadi, Medan, Sumatera Utara.

Baca selengkapnya


Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar