terima kasih kepada seluruh umat beragama di Kota Jayapura yang turut menciptakan kerukunan
Jayapura (ANTARA) - Menteri Agama Fachrul Razi menyerahkan Penghargaan Harmoni kepada Wali Kota Jayapura, Papua, Benhur Tomi Mano dalam membina kerukunan umat bergama.

​​​​​​Penyerahan penghargaan itu dilakukan Menag saat meluncurkan Program Kita Cinta Papua yang sekaligus melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh adat Papua di satu hotel di Kota Jayapura, Kamis.
 
Penghargaan tersebut diberikan atas kepedulian Wali Kota Jayapura dalam membina kerukunan antarumat beragama.

Baca juga: Menteri Agama luncurkan program "Kita Cinta Papua"

 
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano seusai menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat beragama yang ada di Kota Jayapura yang turut menciptakan kerukunan hidup antarumat beragama.
 
Kota Jayapura sebagai rumah bersama, rumah yang aman, dan damai sehingga seluruh warganya dapat hidup berdampingan.
 
Apalagi selama delapan tahun kepemimpinannya telah menjadikan kota yang menjadi ibukota Papua sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi semua pemeluk agama.

Baca juga: Menag tampik ada pidana kiai lewat RUU Cipta Kerja

 
Sebagai contoh, kata Tomi, saat memperingati Natal maka pemuda muslim ikut membantu mengamankan ibadah malam kudus begitu sebaliknya saat lebaran maka pemuda gereja akan mengamankan malam takbiran.
 
Pemkot Jayapura juga membangun Gedung FKUB yang menjadi tempat bagi semua pimpinan agama berdiskusi dan membicarakan program kerja guna menjaga dan meningkatkan keharmonisan antarumat beragama, kata BTM.
 
Selain Kota Jayapura, tercatat empat daerah yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Tolikara, Jayapura, Memberamo Tengah dan Puncak.

Baca juga: Wamenag : Papua Barat layak jadi laboratorium kerukunan beragama

 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020