Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, aplikasi streaming musik Spotify bisa diakses melalui jam tangan pintar Apple Watch, sementara dari dunia hiburan ada kisah Isyana Sarasvati yang belakangan ini rajin mengeksplorasi bakat di dapur. Seperti apa kisahnya?

Berikut berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif Antara pada Sabtu (19/9):

1. Apple Watch akan bisa streaming langsung Spotify

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pengguna Spotify mendapatkan akses untuk mendengarkan langsung musik lewat jam tangan pintar Apple Watch, tanpa tersambung ke iPhone.

Laman Apple Insider, dikutip Sabtu, melaporkan beberapa pengguna Spotify melihat ikon bertuliskan "beta" berwarna biru di Apple Watch mereka.

2. Kia Sonet dibanderol di bawah Rp200 juta

Jakarta (ANTARA) - Kia Motors India, anak perusahaan Kia Motors Corporation, pada Jumat (18/9) mengumumkan harga mobil sport utility vehicle (SUV) Kia Sonet dengan banderol mulai 6,71 lakh rupee (sekitar Rp133,9 juta).

Harga tersebut merupakan harga varian terbawah Kia Sonet, sedangkan tipe 6MT diesel dijual 8,05 lakh (Rp160,6 juta), Kia Sonet Turbo 9,49 lakh (Rp190 juta), dilansir laman resmi perusahaan.

3. Kiat aman berinternet untuk anak ala YouTuber Kimbab Family

Jakarta (ANTARA) - Keluarga Appa Jay dan Mama Gina, pasangan suami-istri multikultural Korea - Indonesia, yang dikenal melalui kanal YouTube Kimbab Family membagi sejumlah kiat untuk menjaga anak-anaknya, Suji, Yunji, dan Jio berselancar dan membuat konten di internet dengan aman.

Bagi Kimbab Family, memilah konten mana yang dapat dibagikan untuk publik menjadi bagian penting dalam berkarya. Begitu juga peranan anak-anak saat berkontribusi untuk konten yang akan mereka buat.

4. Pratiwi Sudarmono ungkap persiapan jadi astronaut perempuan pertama

Jakarta (ANTARA) - Nama Pratiwi Pudjilestari Sudarmono selamanya terukir sebagai astronaut perempuan pertama di Indonesia, meski nasib membuatnya batal berangkat ke luar angkasa pada 1986 karena program pesawat ulang-alik Amerika dihentikan sementara akibat meledaknya pesawat ulang-alik Challenger.

Ilmuwan yang mewakili Indonesia dalam kerjasama dengan National Aeronautics and Space Administration (NASA), lembaga antariksa Amerika Serikat, ini rencananya pergi ke luar angkasa dengan pesawat ulang-alik Columbia pada 24 Juni 1986.

5. Isyana Sarasvati eksplorasi bakat di dapur

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Isyana Sarasvati tak cuma jago di bidang tarik suara, kini dia semakin rajin mengeksplorasi bakatnya di dapur setelah menikah dengan Rayhan Maditra.

"Karena ibuku jago masak, aku yakin dari kecil bisa masak seperti ibu," ujar Isyana di konferensi pers daring, Sabtu.



Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020