Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah satu orang

id covid pasaman barat

Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah satu orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Gina Alecia. ANTARA/HO-GTPP COVID-19 Pasaman Barat/am.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), bertambah satu orang perempuan inisial R (61), Kamis.

"Hari ini bertambah satu orang yang merupakan pelaku perjalanan. Hingga saat ini kasus positif mencapai 103 orang dengan 81 orang sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan penambahan kasus positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap hasil tes usap (swab test) di Bandara Internasional Minangkabau Padang 6 Oktober 2020.

"Hasilnya baru keluar hari ini dan satu orang terkonfirmasi positif R (61) warga Jorong Malasiro Kecamatan Luhak Nan Duo," sebutnya.

Baca juga: Satu orang anggota Polres Pasaman Barat kembali positif COVID-19

Baca juga: KPU Pasaman Barat pastikan pasien positif COVID-19 bisa memilih


Menurutnya terhadap pasien konfirmasi positif saat ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Yarsi dan direncanakan diisolasi di Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihaknya saat ini melaksanakan proses pelacakan (tracking) dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Selain itu juga tetap bekerjasama dalam menghentikan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Mari ubah prilaku kita saat ini dengan kebiasaan baru demi kesehatan diri, keluarga dan orang di sekitar," ujarnya.*

Baca juga: Seorang anggota Polres Pasaman Barat positif COVID-19

Baca juga: Seorang tenaga kesehatan di Pasaman Barat positif terjangkit COVID-19

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar