Bertambah delapan, positif COVID-19 di Ngawi-Jatim naik 228 kasus

id corona ngawi,corona,korona,covid-19,kabupaten ngawi,pemkab ngawi,ngawi,satgad covid-19 ngawi,jatim,jawa timur,positif,Kecamatan Ngrambe

Bertambah delapan, positif COVID-19 di Ngawi-Jatim naik 228 kasus

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dan satgas penanganan COVID-19 Ngawi, Jawa Timur sedang menyiapkan peralatan untuk ruang isolasi khusus bagi pasien terkonfirmasi COVID-19 yang tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dan penyakit penyerta di gedung Agro Tekno Park di Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Penyediaan ruang tersebut guna mengantisipasi kekurangan ruang isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi seiring penambahan kasus COVID-19 di wilayah setempat. (FOTO ANTARA/Louis Rika Stevani/ it)

Ngawi, Jatim (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyatakan ada delapan tambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 selama dua hari terakhir sehingga jumlah keseluruhan kasusnya naik menjadi sebanyak 228 orang.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Pemkab Ngawi melalui laman resminya tambahan delapan pasien baru tersebut, lima orang terkonfirmasi pada Jumat (23/10) dan tiga orang terkonfirmasi pada Sabtu (24/10) 2020.

"Terdapat tambahan delapan orang warga Ngawi terkonfirmasi positif sehingga kasus COVID-19 sehingga kini jumlah totalnya menjadi sebanyak 228 orang," kata Ketua Satgas Pengananan COVID-19 Ngawi Budi Sulistyono dalam keterangan di Ngawi, Sabtu malam.

Sesuai data, lima orang dari delapan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan warga Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe.

Selain tambahan delapan kasus konfirmasi baru, Pemkab Ngawi juga mencatat 13 pasien COVID-19 yang sembuh pada dua hari terakhir.

Pada hari Jumat (23/10) tercatat terdapat 11 pasien sembuh dan Sabtu (24/10) terdapat dua pasien sembuh sehingga total kasus sembuh di Ngawi mencapai 198 orang.

Berdasarkan peta sebaran COVID-19 di Ngawi pada Sabtu ini, dari 228 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 198 orang dinyatakan sembuh, 20 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi, serta 10 orang meninggal dunia.

Satgas COVID-19 Pemkab Ngawi meminta warga Kabupaten Ngawi untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, serta menjauhi kerumuna, demikian Budi Sulistyono.

Baca juga: Ngawi catat tambahan 12 kasus positif COVID-19

Baca juga: Kadinkes Ngawi-Jatim positif COVID-19, semua pegawai dites usap

Baca juga: Pasien OTG COVID-19 di Ngawi-Jatim disiapkan ruang isolasi khusus

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar