Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 50 orang

id COVID-19,Wuhan,Corona Lampung.,Pasien positif,Kasus konfirmasi,aa

Dinkes: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 50 orang

Taruna-Taruni AAL tingkat III angkatan ke-67 melakukan tes diagnostik cepat atau rapid test di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Caligi, Pesawangan, Lampung, Selasa (6/10/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayahya kembali bertambah menjadi 1.601 orang setelah terdapat 50 pasien baru terpapar virus corona.

"Lima puluh kasus positif COVID-19 ini kami dapatkan dari 430 spesimen yang diperiksa pada Sabtu (24/10)," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu.

Baca juga: Survei: Perempuan memikul beban lebih berat semasa pandemi

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penangan COVID-19 Lampung tersebut mengatakan dari 50 yang terkonfirmasi positif itu, 30 diantaranya merupakan hasil penelusuran (tracing) dari kasus sebelumnya dan 20 orang lainnya merupakan kasus baru.

Kemudian, lanjut dia, dari 50 pasien positif COVID-19 tersebut 34 orang menjalani isolasi mandiri dan 16 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan yang telah disiapkan.

Baca juga: BNPB: Hindari kerumuman saat libur panjang

"Dari 50 pasien COVID-19 itu 36 orang merupakan warga Kota Bandarlampung, enam dari Kabupaten Pesawaran, dua pasien asal Lampung Timur, dua pasien dari Tanggamus, satu pasien Lampung Selatan, satu pasien Lampung Barat, satu pasien Lampung Tengah dan satu pasien Tulangbawang," kata dia.

Selain itu, Kadinkes juga mengungkapkan bahwa pasien selesai isolasi COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 1.050 orang setelah 14 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Menko Airlangga: Tiga juta vaksin Sinovac siap masuk RI akhir 2020

"Pasien sembuh kita masing-masing dari Bandarlampung 11 orang, Kabupaten Tulangbawang satu orang dan Tanggamus dua orang," katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan tiga sehingga total menjadi 64 orang.

"Pasien meninggal kami yakni kasus nomor 1.491 dan 1.595 yang kedua merupakan laki-laki usia 53 tahun dari Kota Bandarlampung serta kasus nomor 1.562 asal Kabupaten Lampung Timur laki-laki usia 45 tahun," kata dia.

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar