MNC Group meluncurkan inovasi baru yaitu 'RCTI Ads' yang kami dedikasikan kepada para UMKM di Indonesia sebagai solusi untuk para UMKM agar lebih mudah beriklan di televisi khususnya di RCTI.
Jakarta (ANTARA) - MNC Group menyediakan layanan platform bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk beriklan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah bagi pengusaha lokal agar dapat tetap bertahan dan bertumbuh meski di tengah pandemi COVID-19.

Managing Director MNC Group Kanti Mirdiati Imansyah mengatakan pihaknya meluncurkan platform RCTI Ads, layanan platform iklan yang diharapkan akan menjadi media yang efektif bagi para pengusaha lokal atau UMKM dalam mempromosikan produk-produknya dengan lebih mudah dan dengan harga yang lebih terjangkau.

"MNC Group meluncurkan inovasi baru yaitu 'RCTI Ads' yang kami dedikasikan kepada para UMKM di Indonesia sebagai solusi untuk para UMKM agar lebih mudah beriklan di televisi khususnya di RCTI. RCTI Ads ini merupakan iklan baris di TV yang bisa dilakukan secara mandiri dan efektif dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Kanti dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Ibas: UMKM merupakan soko guru pemulihan ekonomi nasional

Menurut Kanti, sektor UMKM telah terbukti tangguh bertahan dalam segala situasi. Dengan hadirnya RCTI Ads, diharapkan akan lebih memotivasi para pelaku UMKM menjadi lebih bersemangat lagi, terlebih di masa pandemi saat ini.

"Selain itu, tentu saja RCTI Ads ini diharapkan dapat membantu pengusaha lokal untuk lebih dikenal di kotanya dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," kata Kanti.

Baca juga: Kominfo apresiasi platform digital dorong perkembangan UMKM

Kanti menjelaskan, iklan yang ditayangkan dalam platform RCTI Ads berupa iklan baris. Berbagai jenis usaha baik barang atau jasa bisa ditayangkan melalui RCTI Ads. Pelaku UMKM bisa menentukan sendiri iklan yang ingin dipasang di kota atau daerah domisili atau tempat usaha, tanggal tayang, dan jam tayang.

"Iklan sangat terjadwal, bisa menentukan kota yang ditayangkan, jam tayang serta tanggal tayang sesuai keinginan. Pemasang iklan juga bisa melihat langsung hasil tayangan iklan dengan cepat. RCTI Ads cocok untuk segala jenis usaha jasa, pelayanan ataupun produk pengusaha lokal dan UMKM. Promosi secara lokal, namun bisa dilihat jutaan orang karena ditayangkan di RCTI," ujarnya.

Saat ini, terdapat lebih dari 19 juta pentonton RCTI yang tersebar di 452 kota di seluruh musantara. RCTI Ads hadir di 10 kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020