Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat mencatat perkembangan kasus COVID-19 dengan jumlah pasien sembuh mencapai 6.435 orang atau 83,56 persen.

Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Depok, Ahad, jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Untuk hari ini pasien yang sembuh bertambah 33 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 63, sehingga total menjadi 7.701 orang. Untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 1.052 orang.

Kemudian, untuk kasus suspek aktif 399 orang. Lalu kasus kontak erat aktif 896 orang.

Baca juga: Akademisi UI riset minat beli masyarakat di masa pandemi COVID-19

Baca juga: Kapasitas ruang perawatan khusus COVID-19 di RSUI ditambah


Pada data tersebut, tidak terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal masih sama seperti kemarin yaitu 214 orang.

Pemkot Depok pun terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak fisik.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.*

Baca juga: Kota Depok satu-satu daerah zona merah COVID-19 di Jabar

Baca juga: Rumah khusus isolasi mandiri disediakan bagi pasien COVID-19 di Depok

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020