Purwokerto (ANTARA News) - Sebuah gudang milik PT Indomarco --distributor produk Indofood-- milik Gie Ang (60) di Jalan Gerilya Nomor 1112 Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis siang terbakar.

Seorang saksi mata, Mutohar (36), karyawan perusahaan itu, mengatakan bahwa kebakaran diketahui sekitar pukul 15.30 WIB.

"Sebelumnya komputer administrasi beberapa kali mati dan dari luar terdengar teriakan kebakaran. Saya lihat api muncul dari bagian kiri atas," katanya.

Sementara itu seorang karyawati bagian merchandise, Tia (25), mengatakan, sekitar 10 karyawan masih terjebak di gudang bagian belakang.

Menurut dia, hanya satu jalan untuk menuju ke gudang bagian belakang tersebut, yakni jalan di samping kiri gudang yang terbakar.

Kendati demikian, kata dia, di depan gudang tersebut terdapat halaman yang cukup lebar sehingga mereka bisa mencari tempat aman.

"Mereka tak berani lewat jalan tersebut karena khawatir tembok gudang yang terbakar itu ambruk. Saya tadi mencoba menelepon mereka, alhamdulillah semuanya selamat," katanya.

Karyawati lainnya, Ria (24), mengatakan, seorang karyawan bagian gudang bernama Indra (27) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo Purwokerto karena kekurangan oksigen.

Hingga pukul 17.00 WIB, api yang telah meluluhlantakan gudang tersebut belum berhasil dipadamkan oleh tujuh mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, Pemkab Purbalingga, dan Badan Koordinasi Wilayah III Banyumas-Pekalongan.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010