Solo (ANTARA) -
Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan aktivitas blusukan sembari menunggu hasil resmi penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilkada Kota Surakarta 2020.

"Kalau saya mengisi dalam bulan-bulan ini akan tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan, seperti pembagian masker, vitamin," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan akan tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU dan melakukan komunikasi yang intensif serta bersinergi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

Baca juga: Tim Pemenangan Gibran-Teguh akui perolehan suara tak sesuai target

"Kami akan melakukan komunikasi yang intensif agar proses transisi berjalan baik," katanya.

Sementara itu, putra pertama Presiden Joko Widodo tersebut mengaku belum memberikan kabar kepada orang tuanya atas kemenangan sementara dengan angka 85 persen dari lawannya Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo).

"Saya belum telepon lagi, mungkin nanti malam," katanya.

Baca juga: Pilkada Solo, Gibran dan Selvi mencoblos di TPS 22 Manahan

Disinggung mengenai perayaan kemenangan, ayah dua anak ini mengaku tidak ada perayaan apapun mengingat situasi saat ini yang berada di tengah pandemi COVID-19.

"Peringatan kemenangan tidak ada. Dari tadi siang kan 'nggak' ada selebrasi apa-apa. Kita kan masih ada di tengah pandemi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi seluruh pihak di antaranya KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri sehingga Pilkada Kota Surakarta berlangsung dengan aman.

Baca juga: Indo Barometer: Pilkada Surakarta seperti jalan tol buat Gibran-Teguh

"Yang jelas secara umum pilkada di Kota Solo sudah berlangsung dengan baik, dengan aman. Warga juga cukup antusias untuk ke TPS dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020