Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan total pasien sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 menjadi 6.080 orang setelah ada penambahan 51 orang hingga 14 Desember 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin, mengatakan hari ini jumlah pasien sembuh tercatat 51 orang semuanya berasal dari empat daerah.

"Pasien sembuh hari ini dari Kabupaten Bombana empat orang, Kabupaten Buton Tengah dan Muna Barat masing-masing sembilan orang dan Kota Kendari 29 orang," kata Rabiul.

Sementara itu, penambahan kasus positif baru ini tercatat dua orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi 7.175 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah 33, jadi 5.971

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra menjadi 5.926 orang


"Kasus positif baru hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Konawe Selatan dan Muna Barat," tutur Rabiul.

Ia menyampaikan untuk data pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap sebanyak 117 orang.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini mengingatkan bahwa penyebaran pandemi COVID-19 di Sulawesi Tenggara masih terjadi, sehingga ia meminta kepada seluruh masyarakat agar miliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya menerapkan 3M.

"Tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang tinggi harus dimiliki oleh seluruh masyarakat, kita juga harus gencar melakukan sosialisasi, edukasi pencegahan maupun deteksi dini terhadap pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Dia mengingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ketika menjalani aktivitas produktif, sehingga bisa menekan angka kasus infeksi.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra 5.823 orang dari 6.918 kasus

Baca juga: Total 116 pasien COVID-19 meninggal di Sulawesi Tenggara

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020