Meulaboh (ANTARA) - Seorang pemuda, M Zahir (28), warga Desa Ujong Simpang, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, tewas akibat kelalaian pengemudi sepeda motor yang melibatkan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya Izwar (35).

Kecelakaan tersebut diduga terjadi sesuai korban M Zahir menabrak kawanan ternak sapi yang melintas di jalan raya, lalu kemudian korban bersama sepeda motornya terseret di badan jalan lalu mengenai bagian depan kendaraan dinas yang dikemudikan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya ini.

“Peristiwa ini terjadi kibat kelaaian pengemudi sepeda motor Suzuki Smash SR yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba di Meulaboh, Jumat petang.

Baca juga: Motor terlibat adu banteng di Kapuk akibatkan satu pengendara tewas

Menurut dia, kasus kecelakaan tersebut diduga terjadi ketika korban M Zahir yang mengemudikan sepeda motor jenis Suzuki Smash SR nomor polisi BL 4586 EAD, diduga memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat, menuju ke arah Calang Ibu Kota Kabupaten Aceh Jaya.

Setibanya di kawasan Desa Suak Geudeubang, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, kata AKP Surya Purba, tiba-tiba muncul beberapa ternak sapi yang menyeberang jalan.

Karena sepeda motor diduga dipacu dengan kecepatan tinggi, M Zahir diduga tidak bisa menghindari kerumunan ternak sehingga sepeda motor yang dikendarai menabrak salah satu hewan ternak, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Baca juga: Polisi tabrak pemotor hingga tewas diamankan Polrestro Jaksel

“Korban bersama sepeda motornya terseret dan kemudian membentur bagian depan sebelah kanan mobil Toyota Innova yang melaju dari arah berlawanan,” kata AKP Surya Purba.

Dalam kecelakaan tersebut, kata dia, korban M Zahir diduga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan pengemudi Toyota Innova, nomor polisi BL 229 W yang dikemudikan oleh Ketua KIP Aceh Jaya Izwar tidak mengalami luka, kecuali hanya bagian kendaraan saja yang lecet di bagian kanan depan kendaraan, demikian AKP Surya Purba.

Baca juga: Polisi identifikasi 8 korban tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021