Hernita Alius ditunjuk jadi Komisaris Independen Jamkrindo

id jamkrindo, komisaris independen

Hernita Alius ditunjuk jadi Komisaris Independen Jamkrindo

Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Jamkrindo menunjuk Hernita Alius sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo menggantikan Diah Natalisa. ANTARA/HO-Jamkrindo

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham PT Jamkrindo menunjuk Hernita Alius sebagai Komisaris Independen PT Jamkrindo menggantikan Diah Natalisa.

Dalam surat keputusan, pemegang saham mengucapkan terima kasih kepada Diah Natalisa atas segala sumbangsih tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

Hernita Alius memiliki pengalaman di bidang keuangan dan pajak. Lulusan Master of Science Universitas Indonesia dan Master of Management Universitas Bhayangkara itu sempat menjabat di PT Indobagus Investama sebagai Direktur dan Head Officer di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cilandak.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan jajaran manajemen PT Jamkrindo menyambut baik masuknya Hernita Alius dalam jajaran Dewan Komisaris.

"Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis serta tata kelola perusahaan," kata Abdul Bari dalam keterangannya.

Dengan pergantian komisaris ini, maka susunan Dewan Komisaris PT Jamkrindo sebagai berikut:

Jajaran Komisaris:
Komisaris Utama: Sri Mulyanto
Anggota Dewan Komisaris:
Noor Ida Khomsiyati
Ari Wahyuni
M. Muchlas Rowi
Hernita Alius

Jajaran Direksi:
Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan
Direktur Operasional dan Jaringan, Plt Direktur Bisnis Penjaminan: Kadar Wisnuwarman
Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko: I Rusdonobanu
Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan: Sulis Usdoko

Baca juga: Jamkrindo distribusikan bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Barat

Baca juga: Bisnis PT Jamkrindo dapat pengakuan lembaga internasional

Pewarta : Ahmad Buchori
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar