PMI Jakbar himpun 5,8 miliar pada penutupan Bulan Dana 2020

id Penutupan bulan dana PMI Jakarta Barat, walikota jakarta barat uus kuswanto

PMI Jakbar himpun 5,8 miliar pada penutupan Bulan Dana 2020

Penyerahan hasil pengumpulan Bulan Dana PMI tahun 2020 senilai Rp5,853 miliar di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Cabang Jakarta Barat telah menghimpun dana sebanyak Rp5,853 miliar pada penutupan Bulan Dana 2020 yang berakhir pada Selasa.

Hasil pengumpulan tersebut melampaui target sebesar Rp5 miliar, dan melampaui perolehan Bulan Dana tahun 2019 sekitar Rp5,6 miliar.

Baca juga: Jakarta Utara kumpulkan Rp1,42 miliar dana PMI

"Kita bisa melampaui target  dan melampaui capaian tahun 2019," ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta, Selasa.

Uus berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI dari tingkat kelurahan, kecamatan, tingkat kota, dan kepada masyarakat.

Baca juga: Jakpro dukung Bulan Dana PMI dengan sumbang dana Rp76,9 juta

Uang yang terkumpul nantinya dimanfaatkan dalam kegiatan kemanusiaan di wilayah Jakarta Barat.

Terlebih pada masa pandemi COVID-19, akan banyak diperlukan oleh masyarakat yang memerlukan dana PMI untuk penyemprotan disinfektan, penyediaan masker, hand sanitizer, maupun alat kebersihan lainnya.

Selain itu, Uus mengingatkan adanya kerawanan banjir di wilayah Jakarta Barat, yang pada suatu saat kekuatan PMI diperlukan untuk menolong masyarakat terdampak.

Baca juga: Jakarta Pusat yakin capai target Bulan Dana PMI Rp2,3 miliar

"Untuk di musim penghujan saat ini, PMI jadi salah satu andalan saat masyarakat. PMI siap siaga dan operasional yang diberikan masyarakat sudah tentu akan dikembalikan pada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan, "ujar Uus.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar