Rekomendasi aktivitas seru saat "long weekend" di rumah saja

id imlek,di rumah aja,long weekend,libur panjang

Rekomendasi aktivitas seru saat

Ilustrasi - memasak di rumah (ciricara)

Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Imlek tahun ini disambut dengan adanya libur panjang (long weekend). Namun, kondisi pandemi memaksa kita semua untuk menahan diri berpergian dan menghabiskan waktu di rumah saja, menyusul pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi meminimalisir gerak langkah virus.

Melihat tren selama hampir setahun pandemi COVID-19, liburan panjang berarti potensi kenaikan jumlah kasus. Trennya ada peningkatan sebesar 40 persen setelah liburan panjang.

Menghabiskan long weekend di rumah saja mungkin terdengar membosankan, tapi, ada sejumlah aktivitas yang tak kalah menyenangkan untuk dilakukan di rumah masing-masing. Berikut rangkumannya.

Memasak
Pandemi membuat berbagai resep viral bermunculan dan layak untuk dicoba. Tahun lalu, Dalgona Coffee hingga berbagai jenis cheese cake tanpa oven menjadi tren menarik.

Memasak dengan mengikuti arahan video-video pendek bersama keluarga dan menikmatinya bersama-sama tentu menjadi waktu menyenangkan untuk dihabiskan.

Menonton film dan serial
Kehadiran berbagai layanan streaming on-demand menambah banyak warna untuk film dan serial. Di libur panjang ini, coba intip kembali daftar watchlist Anda dan pilih film atau serial mana yang bisa ditonton bersama dengan keluarga dan kerabat di rumah.

Mendekorasi rumah
Tidak ada salahnya merombak ulang dekorasi rumah untuk melepas penat dan kebosanan. Apalagi sebagian besar kegiatan selama kurang lebih setahun belakangan ini banyak dihabiskan di dalam rumah.

Cari inspirasi dekorasi rumah melalui berbagai platform media sosial, dan berburu furnitur atau hiasan rumah di e-commerce. Dengan rumah yang lebih rapi dan berpenampilan baru, tentu bisa menjadi semangat untuk bekerja dan bersantai.

Olah raga
Menjaga tubuh tetap aktif walau berada di lingkungan rumah masih bisa dilakukan. Mulai dari berjalan ringan di kompleks perumahan, atau senam aerobik bersama keluarga dengan musik dan panduan di layanan video.

Menyalurkan hobi
Liburan panjang menjadi waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi yang biasanya terlewatkan karena sibuk bekerja. Menyalurkan hobi seperti melukis, toy photography, membuat kerajinan atau bahkan bernyanyi bisa dilakukan dari dalam rumah saja.

Tak menutup kemungkinan pula hobi yang dijalani bisa berbuah menjadi bisnis kecil baru, seperti membuat kerajinan dari manik-manik, atau membuat tas lukis, yang nantinya bisa dijual melalui berbagai platform media sosial dan e-dagang.

 

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar