Jamkrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Karawang dan Subang

id jamkrindo, bantuan bencana alam,banjir karawang,banjir subang

Jamkrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Karawang dan Subang

PT Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada korban banjir di Kabupaten Karawang dan Subang, Jawa Barat. ANTARA/HO-Jamkrindo

Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada korban banjir di Kabupaten Karawang dan Subang, Jawa Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan bantuan yang disalurkan itu sebagai empati dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

"Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban,” kata Abdul Bari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Sebanyak 8.648 orang mengungsi akibat banjir di Karawang

Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir diserahkan oleh tim Kantor Wilayah IV Bandung dan Tim Kantor Cabang Purwakarta di dua titik yakni di Posko Satgas Wakil Bupati Karawang yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh dan di posko bencana banjir Baitul Mall Ku - Cikampek yang diserahkan kepada Pendiri Yayasan Liyan Fitri.

Penyerahan bantuan PT Jamkrindo diwakili oleh Pemimpin Kanwil IV Bandung, Dody Novarianto dan Pemimpin Cabang Jamkrindo Kantor Cabang Purwakarta, Robby Julandri Bersama Tim Jamkrindo Peduli.

Bantuan sama juga diberikan untuk warga Subang di Posko bencana Masjid Hidayatul Jariyah, Dusun Kedung Gede, Desa Mulyasari yang diserahkan kepada koordinator posko bencana Sulaeman yang diserahkan secara simbolis oleh Tim Kantor Cabang Purwakarta.

Baca juga: Pengungsi korban banjir Subang mencapai 38.878 jiwa

Pada tahun lalu PT Jamkrindo telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Lebak, Banten; di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; di Jabodetabek, dan banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat.

Selain menyerahkan bantuan Bina Lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19 yang dimulai pada Maret 2020 berupa bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak COVID-19.

Baca juga: Jamkrindo distribusikan bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Barat

PT Jamkrindo merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

IFG sebagai BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan memiliki peran strategis dalam rangka menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian.

Implementasi dari Program PEN ini dilakukan oleh dua anggota holding IFG antara lain PT Jamkrindo dan PT Askrindo melalui penjaminan atas kredit modal kerja untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: DPR dorong Jamkrindo-Askrindo fokus bantu kinerja UMKM nasional

Pewarta : Ahmad Buchori
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar