Secara berkelanjutan Bandara Sultan Thaha Jambi tiga bulan sekali menggelar survei yang melibatkan penumpang pesawat sebagai responden. Hasil survei itu digunakan sebagai dasar menjaga dan meningkatkan pelayanan, termasuk di tengah pandemi COVID-19
Jambi (ANTARA) - Airport Council International (ACI) sebagai lembaga kebandarudaraan yang menaungi bandara-bandara di seluruh dunia memberikan apresiasi kepada Bandara Sultan Thaha Jambi karena dengan baik telah menerapkan inisiatif ACI World’s Voice of the Customer di tengah pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

“Bandara Sultan Thaha berkomitmen untuk selalu mendengarkan suara pelanggan sehingga dapat selalu melahirkan inovasi-inovasi baru guna menjaga dan meningkatkan layanan,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan di Jambi, Jumat.

Ia mengatakan apresiasi tersebut menandakan bahwa Bandara Sultan Thaha Jambi secara berkelanjutan rajin mendengar suara penumpang, baik itu berbagai apresiasi serta masukan, untuk selalu meningkatkan aspek pelayanan.

Adapun secara berkelanjutan Bandara Sultan Thaha Jambi setiap tiga bulan sekali menggelar survei yang melibatkan penumpang pesawat sebagai responden. Hasil survei tersebut digunakan sebagai dasar menjaga dan meningkatkan pelayanan termasuk di tengah pandemi COVID-19.

Melalui surat resmi dari Airport Council International (ACI), Director General ACI World Luis Felipe de Oliveira menjelaskan inisiatif ACI World’s Voice of the Customer mengakui bahwa bandara tetap memrioritaskan pelanggan dan berkomitmen memastikan suara mereka didengar di tengah pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Seiring dengan didengarnya suara penumoang, Luis Felipe de Oliveira menyatakan bandara-bandara PT Angkasa Pura II dapat konsisten memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19.

Indra Gunawan mengatakan bersama Bandara Sultan Thaha Jambi ada 13 Bandara PT Angkasa Pura II lainnya yang mendapat apresiasi dari Airport Council International (ACI).

Angkasa Pura II memperkenalkan berbagai inovasi untuk tetap memudahkan dan mewujudkan perjalanan udara yang lancar bagi traveler dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sejumlah inovasi yang dikenalkan PT Angkasa Pura II pada tahun lalu di tengah pandemi, di antaranya Airport Health Center, platform digital, biosafety dan biosecurity management, video customer assistant (VICA), informasi travel advisor, demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi terima anugrah Bandara Sehat dari Kemenkes

Baca juga: APII kembangkan Bandara Sultan Thaha, investasi Rp303 miliar

Baca juga: Penumpang Bandara Sultan Thaha wajib berikan riwayat perjalanan

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi meraih empat penghargaan ACI

 

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021