PBNU-BAZNAS bermitra gencarkan Gerakan Cinta Zakat

id Nahdlatul Ulama,Badan Amil Zakat Nasional

PBNU-BAZNAS bermitra gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KH Noor Achmad (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj (kanan) di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (24/2/2021). ANTARA/Badan Amil Zakat Nasional.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Badan Amil Zakat Nasional bermitra untuk menggencarkan Gerakan Cinta Zakat sebagaimana diamanahkan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin.

"BAZNAS bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat secara nasional di Indonesia. Dengan PBNU, kita menjalin kemitraan strategis untuk terus menyemaikan Gerakan Cinta Zakat," kata Ketua BAZNAS K.H. Noor Achmad di Gedung PBNU Jakarta, Rabu.

Noor Achmad yang hadir di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama diterima Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj itu, mengatakan kunjungan kali ini dalam rangka menjaga sinergi dan soliditas antara BAZNAS dan Nahdlatul Ulama.

Secara formal, kata dia, penting bagi BAZNAS untuk berkunjung ke PBNU sebagai salah satu ormas Muslim terbesar di negeri ini.

"Tujuannya untuk menyinergikan program-program yang akan kami jalankan ke depan," kata dia.

Baca juga: Songsong Ramadhan, Wapres dorong kampanye cinta zakat

Sinergi dengan PBNU, kata dia, seperti upaya BAZNAS dalam program pemberdayaan ekonomi umat melalui Z-Mart, layanan kesehatan Rumah Sehat BAZNAS dan program beasiswa.

"Karena memang ke depan BAZNAS tak mungkin bekerja tanpa dukungan partisipasi masyarakat. Karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Ketua Umum PBNU memberikan dukungan penuh kepada BAZNAS untuk melaksanakan program-programnya," kata dia.

BAZNAS bertekad menjadi pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama menyejahterakan umat.

"Sehingga kami perlu bantuan ormas-ormas. Dan saya kira tepat sekali jika PBNU berkenan bersama-sama BAZNAS mengentaskan kemiskinan, membantu beasiswa atau membantu para guru dan lain sebagainya," katanya.

Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj mengapresiasi kemitraaan strategis yang diinisiasi BAZNAS.

"PBNU berkomitmen mendukung program-program yang disinergikan. Saya kira ini terobosan yang sangat baik. Kami sangat mendukung program-program yang dilaksanakan dan terpenting untuk kepentingan dan memberdayakan umat melalui zakat," katanya.

Baca juga: Baznas: Digitalisasi permudah umat bayar zakat, tanpa berbelit
Baca juga: Menggencarkan upaya penyejahteraan dhuafa melalui amil zakat

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar