Kemendag serahkan 1.000 paket kebutuhan pokok bagi korban gempa Sulbar

id gempa sulbar,kemendag salurkan bantuan 1.000 kebutuhan pokok,didid noordiatmoko,irjen kemendag,ali baal mmasdar,gubernur sulbar

Kemendag serahkan 1.000 paket kebutuhan pokok bagi korban gempa Sulbar

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko (kiri) saat menyerahkan secara simbolis 1.000 paket kebutuhan pokok untuk korban gempa di Sulbar kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kanan). ANTARA/Amirullah.

Mamuju (ANTARA) - Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok untuk warga korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok melalui Kemendag Peduli itu diserahkan Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko dan diterima Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulbar Amir Maricar, di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Sabtu.

"Bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok yang kami serahkan hari ini merupakan tali asih dari para pegawai dan mitra kerja kami sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Kabupaten Mamuju dan Majene," kata Didid Noordiatmoko.

Baca juga: Pemprov Sulbar segera bangun rumah sakit khusus COVID-19

Ia berharap bantuan kebutuhan pokok itu dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulbar.

"Kami tahu, bantuan ini tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa meringankan beban warga yang terkena musibah gempa. Kami juga membawa misi yang lebih penting, yakni memastikan sarana perdagangan tidak berdampak lebih jauh lagi," tuturnya.

Ia mengemukakan Senin (1/3) pihaknya akan melaporkan ke Menteri Perdagangan dampak apa yang ada di Sulbar akibat gempa, terutama terkait sarana dan prasarana perdagangan agar lebih cepat teratasi.

"Kita tahu berdampak, tetapi bagaimana supaya kita bisa lebih meminimalkan bagi masyarakat supaya perekonomian kita bisa kembali pulih. Kita tahu kalau perekonomian terganggu semua akan terganggu," paparnya.

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Kementerian Perdagangan yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak gempa di daerah itu.

GUbernur berharap agar Sulbar dapat segera bangkit dari musibah gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang telah mengguncang Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Baca juga: TNI bersihkan bangunan sekolah roboh di Kota Mamuju Sulbar

Baca juga: Majene bentuk 10 tim validasi kerusakan akibat gempa bumi


"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak, termasuk Kementerian Perdagangan yang hari ini memberikan bantuan kepada masyarakat di Sulbar. Tentunya, bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi warga kami," kata Ali Baal Masdar.

Usai menyerahkan bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok untuk korban gempa bumi, rombongan Irjen Kemendag meninjau pusat-pusat perbelanjaan dan perdagangan di Kabupaten Mamuju yang rusak akibat gempa.

Pewarta : Amirullah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar