Kodim 0504/Jaksel lakukan vaksinasi bagi 457 personel TNI

id Vaksin covid, vaksinasi covid-19, kodim jakarta selatan, vaksinasi anggota TNI

Kodim 0504/Jaksel lakukan vaksinasi bagi 457 personel TNI

Dandim Jakarta Selatan Kolonel Infantri Ucu Yustiana usai meninjau vaksinasi anggota TNI di Rumah Sakit Bantuan Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0504/Jakarta Selatan melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi 457 personel TNI.

"Program vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari di masing-masing wilayah Kodim," kata Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Infantri Ucu Yustiana di Jakarta, Selasa.

Vaksinasi tersebut diadakan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, oleh petugas medis dari Rumkitban setempat.

Dia menjelaskan, sasaran vaksinasi COVID-19 dosis pertama ini diberikan kepada 300 personel Kodim Jakarta Selatan dan 157 anggota Resimen Artileri Pertahanan Udara (Arhanud).

Vaksinasi gelombang kedua akan diadakan pada Rabu (3/3) dengan sasaran 469 orang yang berasal dari Batalyon Arhanud.

Baca juga: Kodim 0504/Jaksel bentuk Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Baca juga: Kodim 0504/Jaksel salurkan sembako bagi warga prasejahtera
Personel TNI Kodim 0504/Jakarta Selatan menyalurkan bantuan bagi masyarakat prasejahtera di wilayah Kecamatan Mampang yang terdampak pademi COVID-19, Selasa (7/4/2020). (ANTARA/HO-Kodim 0504/Jakarta Selatan)
Sedangkan vaksinasi gelombang ketiga akan diadakan ada Kamis (4/3) yang diberikan kepada anggota yang tidak sempat mengikuti vaksinasi pada gelombang pertama dan kedua.

Adapun target keseluruhan vaksinasi bagi personel Kodim Jakarta Selatan mencapai 1.300 orang.

Sementara itu, Ucu Yustiana juga mengikuti vaksinasi COVID-19. "Tidak terasa apa-apa hanya saat disuntik saja. Saat observasi, tidak ada gejala alergi, gatal atau sesak, setelah divaksin, kondisi masih sehat," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk divaksin COVID-19 untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

"Saya ajak masyarakat khususnya di Jakarta Selatan untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah. Vaksin ini aman, setelah vaksinasi jangan melupakan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar