Dekranasda Bogor perluas pemasaran produk UMKM

id Halimatu saidiah, dekranasda bogor

Dekranasda Bogor perluas pemasaran produk UMKM

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat Halimatu Sadiah (kiri). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah  akan memperluas pemasaran produk usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) asal Bogor, Jawa Barat.

"Kami bisa mengikuti kegiatan-kegiatan nasional untuk mempromosikan produk dan kreatifitas para pelaku UKM Kabupaten Bogor, sehingga dapat memperluas pemasaran produk para pelaku UMKM kita," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Kamis.

Menurutnya, pemasaran produk UMKM Kabupaten Bogor itu juga dilakukan dalam Rakornas Dekranasda se-Indonesia yang diselenggarakan selama dua hari.

"Melalui Rakornas ini diharapkan kami bisa nengikuti kegiatan-kegiatan nasional untuk mempromosikan produk dan kreatifitas para pelaku UKM Kabupaten Bogor, juga dapat memperluas pemasaran produk para pelaku UKM kita," terang istri dari Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan itu.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat menambahkan, beberapa hal yang fokus dibahas dalam Rakornas itu salah satunya berkaitan dengan program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Kemudian, pembahasan mengenai strategi untuk peningkatan kualitas produk dan ketampilan para pelaku UMKM.

"Untuk menindaklanjuti hasil Rakornas ini, selanjutnya kita akan melakukan rapat bersama jajaran Dekranasda Kabupaten Bogor untuk merencanakan program kegiatan yang bisa dikolaborasikan di tahun 2021 ini," kata Asep.

Baca juga: Ade Yasin beri kehormatan 10 pelaku UMKM terpilih di Bogor
Baca juga: Bupati Bogor andalkan UMKM sebagai pemulih ekonomi saat pandemi

 

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar