PLN akan bangun transmisi jalur pantai barat Aceh

id banda aceh,pln,gm,yoserianto,abdul mukhlis,mukhtar juned,bahrul,halid,transmisi,kehandslan,kehandalan,pemadsman

PLN akan bangun transmisi jalur pantai barat Aceh

Penyerahan cindera mata dari GM PT PLN UIW Aceh kepada Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari di Banda Aceh, Kamis

Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh (UIW) Aceh menyatakan akan membangun transmisi di kawasan pantai barat Aceh untuk meningkatkan kehandalan pasokan listri di wilayah itu.

“Saat ini proses pembangunan di Pantai Barat sudah dimulai yakni dari Aceh Singkil-Subulussalam dan nantinya akan berlanjut,” kata General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Abdul Mukhlis di Kantor PT PLN UIW Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari dalam upaya meningkatkan sinergi sesama perusahaan BUMN tersebut.

Ia menjelaskan jalur distribusi yang sudah ada saat ini yang menghubungkan dengan PLTU Nagan Raya, Arun, Sumatera dan pembangkit lainnya berada di jalur timur.

“Artinya, jika terjadi masalah pada satu titik di jalur penyaluran di pantai timur maka akan terjadi pemadaman sejenak,” katanya.

Untuk mengantisipasi gangguan tersebut pihaknya juga terus berupaya menghadirkan penyaluran melalui jalur pantai barat.

Ia menambahkan untuk pembangunan transmisi tersebut telah memiliki persiapan yang matang dengan menyesuikan dengan kebutuhan dan pasar mengingat pembangunan itu membutuhkan investasi yang besar.

Selain membangun interkoneksi jalur barat, pihaknya juga akan meningkatkan jalur penyaluran dari Banda Aceh-Sigli yang sebelumnya sudah ada 150 KV dan akan bertambah satu jalur transmisi lagi dengan kehandalan 275 KV.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya SRM SDM & UMUM PLN UIW Aceh, Yoserianto, Manajer Komunikasi PLN UIW Aceh,T Bahrul Halid dan Asman stakeholder PLN UIW Aceh, Mukhtar Juned.
Baca juga: PLN Bangun dua jalur transmisi listrik ke Aceh
Baca juga: PLN Padamkan 330 Gardu Listrik di Aceh Utara akibat banjir

 


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar