Gubernur Aceh tandatangan kerja sama investasi pariwisata dengan UEA

id Aceh,pemerintah aceh,banda aceh,uea,investasi,kesra,pariwisata,gubernur aceh,nova iriansyah

Gubernur Aceh tandatangan kerja sama investasi pariwisata dengan UEA

Penandatangan kerja sama pengembangan dan investasi pariwisata Pemerintah Aceh dengan Murban Energy Limited, Uni Emirate Arab yang akan dipusatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil. ANTARA/HO-Pemprov Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menandatangani kerja sama pengembangan dan investasi pariwisata dengan Murban Energy Limited, Uni Emirate Arab yang akan dipusatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Kerja sama tersebut ditandatangani langsung Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Direktur Eksekutif Murban Energy Limited Amine Abid di Jakarta, Jumat.

"Kami berharap kerja sama ini dapat segera terealisasi demi terwujudnya pengembangan pariwisata di Aceh,” kata Nova Iriansyah dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Jumat.

 

Ia juga meminta doa dari seluruh masyarakat Aceh agar kerja sama tersebut dapat segera diwujudkan.

 

"Insya Allah kita doakan investasi di Aceh Singkil ini bisa terwujud," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Baca juga: Gubernur sampaikan proposal investasi UEA di Aceh Singkil

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan kerja sama itu dilakukan dengan pertimbangan kepentingan bersama untuk mempromosikan dan mengembangkan pariwisata di Aceh antara Pemerintah Indonesia dan Uni Emirate Arab.

 

Kerja sama pembangunan sektor pariwisata itu meliputi pembangunan infrastruktur pariwisata, investasi dalam pengembangan pariwisata, promosi bersama untuk pengembangan pariwisata, pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

 

Penandatanganan tersebut turut disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia serta Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazroui.

Baca juga: Gubernur Aceh ke Abu Dhabi bicarakan realisasi Investasi UEA
Baca juga: Kantor perwakilan terbesar Abu Dhabi hadir di Indonesia

 


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar