Telkomsel perluas kemitraan untuk pemberdayaan UMKM

id telkomsel,gojek,digipos aja,digipos,gobiz,umkm

Telkomsel perluas kemitraan untuk pemberdayaan UMKM

Aplikasi DigiPOS Aja! dari Telkomsel. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel memperluas kemitraan mereka dengan pihak lain demi mendukung implementasi teknologi dan keberlangsungan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di masa pandemi.

"Telkomsel konsisten memperkuat kolaborasi bersama Gojek sebagai bentuk keseriusan dalam membangun ekosistem digital masyarakat Indonesia yang inklusif, khususnya sektor UMKM dan pekerja informal," kata Vice President Partnet Channel Management Telkomsel, Heriawan, dalam siaran pers bersama, dikutip Sabtu.

Melalui kemitraan tersebut, Telkomsel membuka akses aplikasi DigiPOS Aja! untuk mitra usaha GoBiz dari Gojek sehingga mereka bisa menjadi penjual produk pulsa dan paket internet dari Telkomsel.

Telkomsel berpendapat melalui kerja sama ini, pelaku usaha memiliki sumber pendapatan tambahan dengan menjual pulsa dan paket data internet.

Sementara bagi Gojek, kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen mereka untuk memperluas manfaat teknologi dan ekonomi digital.

"Para mitra usaha kami pun kini berpeluang memperoleh pendapatan tambahan dengan menjadi reseller pulsa maupun kuota Telkomsel, dengan modal kecil; dengan memanfaatkan aplikasi DigiPOS Aja! dari Telkomsel, yang dapat diakses langsung melalui GoBiz," kata VP Strategic Partnership Gojek, Amelia Callista Sutanto.

Telkomsel merancang optimalisasi proses optimalisasi bagi mitra usaha Gojek untuk masuk ke aplikasi DigiPOS Aja!, yaitu dengan menyediakan menu khusus Mitra Gojek ketika mendaftar di aplikasi.

"Kolaborasi kali ini juga dimaknai Telkomsel sebagai momentum untuk memperkuat visi dan misi sebagai leading digital telco company yang terus mengakselerasikan digitalisasi baik inovasi produk maupun saluran penjualan produk kami kepada pelanggan. Hal tersebut pun sejalan dengan konsistensi upaya kami dalam membentuk ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, seiring dengan semakin cepatnya adopsi layanan digital dalam aktivitas keseharian masyarakat Indonesia," kata Heriawan.

Kedua perusahaan tersebut sebelumnya sudah mengintegrasikan Telkomsel MyAds dengan GoBiz agar mitra usaha bisa mengembangkan bisnis dan menjangkau lebih banyak pelanggan baru dengan solusi iklan digital dari Telkomsel MyAds.

Saat ini, lebih dari 20.000 mitra reseller outlet Telkomsel terdaftar di layanan GoShop dari Gojek sehingga mereka bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Baca juga: Telkomsel gandeng dompet digital untuk program belanja online

Baca juga: Telkomsel gelar ajang penghargaan tentang transformasi digital

Baca juga: Telkomsel pulihkan jaringan telekomunikasi di Majene dan Mamuju

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar