Indonesia akan memiliki pusat seni berskala internasional

id Lido music & arts center,Gedung seni,Pusat seni

Indonesia akan memiliki pusat seni berskala internasional

Ilustrasi - Lido Music & Arts Center. ANTARA/HO/pri.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia akan memiliki pusat seni berskala internasional pertama untuk penyelenggaraan multi konser dan festival seni bernama Lido Music & Arts Center.

Nantinya, selain akan saling terhubung dengan fasilitas lainnya seperti theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel, Lido Music & Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan, olahraga (sepakbola, rugby, cricket, polo, atletik, maupun field hockey).

Lido Music & Arts Center juga menyiapkan fasilitas yang mendukung untuk gathering para bikers maupun kolektor automobile, berbagai macam acara pameran, pertemuan, pertunjukan seperti sirkus, horse jumping, maupun berbagai kegiatan budaya lainnya.

"Lido Music & Arts Center adalah kebanggaan Indonesia karena memang dipersiapkan untuk menjadi yang terbesar, terlengkap dan paling penting, memenuhi standar internasional," ujar Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk, Andrian Budi Utama dalam keterangan resminya, Rabu.

Lido Music & Arts Center diharapkan dapat memberikan pengalaman entertainment baru bagi pengunjung baik domestik, regional maupun mancanegara sehingga kawasan ekonomi khusus ini mampu mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Ini tentu baik untuk bangsa dan negara karena dengan demikian, Lido Music & Arts Center tidak sekedar menghibur, tapi lebih dari itu, industri entertainment hospitality kami ini akan menciptakan lapangan kerja, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat, termasuk masyarakat sekitar," ujar Andrian.

Baca juga: Karya seniman Indonesia dipajang di pusat keramaian Shanghai

Baca juga: Pusat seni digital terbesar dunia dibuka di Prancis

Baca juga: Ridwan Kamil: Gedung De Majestic jadi pusat seni-budaya Jabar

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar