Jakarta (ANTARA) - Juara Nasional Kelas Cadet dan Mini 2020 Qarrar Firhand mengaku sudah tidak sabar mengaspal lagi di Sirkuit Sentul Karting Internasional, Sentul, Jawa Barat setelah ada angin segar kejuaraan olahraga bisa kembali digelar.

Sesuai dengan jadwal balap yang diterima media di Jakarta, Kamis, Qarrar Firhand yang memperkuat Tanada Racing Team itu akan kembali mengaspal pada ajang Eshark Kejurnas Karting 2021 Round 1 dan 2 akhir pekan ini. 

Segala persiapan mulai dilakukan oleh tim yang didukung sembilan pebalap dari berbagai kelas tersebut. Selain Qarrar Firhand, ada pula Omar Fahmi (kelas entry level) dan Altaf Ridwan (kelas entry level).

Di kelas Senior ada pembalap Auriol Ibrahim dan Husein Shahab. Dan, tentu saja yang terbanyak akan bertanding di kelas Rookie, yakni Fagih Alwi, Harby Shahab, Khenzy Haikel dan Ahmad Nhadif. 

Baca juga: Pebalap nasional turun gunung berbagi ilmu balap lewat ADMI 

Tanada Racing Team yang diasuh oleh mantan pembalap sekaligus ayahanda Qarrar Firhand, Firhand Ali itu tentu tidak sembarang mengambil pebalap untuk bergabung di timnya karena tidak ingin mereka hanya numpang lewat. 

Beberapa pebalap baru potensial di kelasnya, sebagian terjaring dari program Race Experience yang khusus diadakan untuk mencari bibit-bibit pebalap baru di arena karting nasional. Prestasi terbaik pun langsung dicanangkan.

“Harapan saya, pandemi panjang ini akan segera berakhir dan dunia otomotif nasional bisa kembali semarak. Terlebih dengan hadirnya sejumlah pebalap baru di Tanada Racing Team. Kita tunggu prestasi mereka nantinya sepanjang tahun ini,” kata Firhand Ali.

Jelang Kejurnas Karting Round 1 dan 2 yang akan digelar akhir pekan ini, Firhand tidak sekedar menampung sejumlah pebalap baru. Tapi, ia juga ikut turun langsung memoles teknik dan setting gokart para pebalapnya. Ia berharap ada sejumlah kejutan dari pebalapnya di semua kelas pada akhir pekan ini. 

Baca juga: KSO diteken, Akademi Digital Motorsport Indonesia siap beroperasi 
Baca juga: LPDUK Kemenpora gandeng DKI manfaatkan digital motorsport 

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021