Hasil dari rapat kemarin, Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) menyatakan pemerintah akan mengambil kebijakannya seperti apa, tapi masih tunggu Presiden di rapat terbatas nanti
Bogor (ANTARA) - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polri terkait persiapan Mudik Lebaran 2021 mendatang.

“Kita dengan Kepolisian kemarin sudah rapat sebetulnya, tapi apapun kita siap melaksanakan kebijakan pemerintah untuk mudik nanti,” ujar Dirjen Budi Setiyadi ketika ditemui di Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Dirjen Budi mengatakan terkait teknis dan detail rencana mudik pada tahun ini menunggu agenda rapat terbatas yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Baca juga: Menhub: Prinsipnya pemerintah tidak melarang mudik Lebaran tahun ini

“Hasil dari rapat kemarin, Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) menyatakan pemerintah akan mengambil kebijakannya seperti apa, tapi masih tunggu Presiden di rapat terbatas nanti,” katanya.

Ia menambahkan meski Kementerian Perhubungan bertindak sebagai koordinator lalu lintas, namun pada persiapan mudik tahun ini tidak hanya fokus pada infrastruktur, sarana dan prasarana, tetapi juga harus memperhatikan kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19.

“Kita harus hati-hati, karena menyangkut penanganan COVID-19 ini yang harus diutamakan, kalau bisa kasus positif harus diturunkan lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Pemerintah diminta hati-hati keluarkan kebijakan mudik Lebaran

Baca juga: Wapres: Pemerintah putuskan mudik Lebaran 2021 sebelum Ramadhan

Baca juga: Satgas sebut libur panjang kerap disertai peningkatan jumlah kasus

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021