Kami akan melihatnya besok pagi apakah layak diturunkan atau tidak
Jakarta (ANTARA) - Dua pemain senior Barito Putera, yakni Bayu Pradana dan Rizky Pora terancam absen dalam laga kedua Piala Menpora melawan Arema FC pada Kamis (25/3) karena mengalami cedera di kaki.

"Dua pemain senior kami mengalami sedikit masalah sedikit di kakinya, mudah-mudahan tidak terlalu serius sehingga kemungkinan besok bisa tampil," kata Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, saat konferensi pers jelang laga Piala Menpora, Rabu.

Djanur, sapaan akrab mantan Pelatih Persib Bandung itu menyebutkan Bayu Pradana dan Rizky Pora belum bisa bergabung dalam latihan yang digelar Rabu ini, atau H-1 jelang tanding lawan Arema FC.

Baca juga: Arema-Barito Putera belum puas dengan performa pemain asing

"Ada beberapa pemain yang mengalami cedera sehingga sampai saat ini H-1 masih belum bisa turun secara full dalam latihan dengan rekan-rekan di tim," ujarnya.

Meski berharap cedera keduanya tidak terlalu serius, Djanur tetap perlu memastikan kondisi keduanya pada Kamis (25/3) mendatang apakah bisa diturunkan dalam laga lawan Arema FC atau tidak.

"Kami akan melihatnya besok pagi apakah layak diturunkan atau tidak," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Bahkan, Djanur membuka kemungkinan melakukan rotasi pemain untuk mengganti Bayu Pradana dan Rizky Pora jika memang tidak bisa turun berlaga.

"Jadi, mungkin kami dengan adanya beberapa pemain yg tidak bisa turun, besar kemungkinan akan melakukan rotasi, dan sekaligus kami ingin mencoba pemain-pemain yang kami bawa ke Solo ini," ungkapnya.

Baca juga: Pelatih Arema akui pemainnya kalah stamina dari Tira Persikabo

Djanur menambahkan Barito Putera juga membawa dua pemain asing dalam laga Piala Menpora, yakni Cassio Francisco de Jesus yang sudah dua tahun ini bergabung Laskar Antasari, namun belum sempat diturunkan di laga perdana.

"Kemudian, satu pemain 'trial', Donald Bissa. Saya butuh waktu melihatnya lagi apakah dia layak menjadi bagian dari Barito sehingga sangat mungkin besok dia diturunkan," pungkasnya.

Pada Piala Menpora, Barito Putera masuk dalam Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Di laga perdana Grup A, Barito Putera melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/3), dengan skor imbang 3-3.

Baca juga: Tak didampingi Dragan, PSIS tetap antusias hadapi Persikabo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021