Jakarta (ANTARA) - Serial komik (manga) dan animasi Jepang (anime) populer "Jujutsu Kaisen" telah mengumumkan rencana untuk film besar pertamanya bertajuk "Jujutsu Kaisen 0", yang akan menjadi sebuah kisah prekuel.

Musim pertama "Jujutsu Kaisen" secara resmi berakhir sebagai seri aksi paling populer dari musim anime sepanjang musim gugur dan musim dingin. Alih-alih segera hadir dengan musim kedua, franchise anime akan dilanjutkan dengan film fitur baru.

Baca juga: "Detective Conan: Scarlet Alibi", babak pertama misteri Keluarga Akai

Dikutip dari Comic Book, Minggu, film baru ini akan memiliki kisah yang sangat penting untuk masa depan anime-nya, karena akan kembali ke latar masa lalu dari para lakonnya.

Film baru ini, "Jujutsu Kaisen 0 the Movie", saat ini ditargetkan untuk rilis musim dingin di Jepang, yang bisa berarti akhir tahun ini atau awal beberapa bulan 2022. Studio MAPPA akan berada di belakang produksi animasi dari film baru tersebut, bersama dengan TOHO Pictures yang akan mendistribusikannya.

"Jujutsu Kaisen 0" sendiri dirilis di halaman Jump GIGA pada tahun 2017, sebelum kreator serial Gege Akutami mengungkapkan seri "Jujutsu Kaisen" lengkap yang dikenal hari ini di halaman majalah Weekly Shonen Jump Shueisha.

Dikenal sebagai "Tokyo Metropolitan Curse Technical School", cerita prekuel ini memiliki beberapa elemen yang sangat penting yang dibutuhkan untuk memahami beberapa elemen plot dan karakter yang akan muncul di musim penuh kedua dari anime tersebut.

Serial ini memperkenalkan karakter utama asli, Yuta Okkotsu, yang seperti Yuji terkena kutukan tingkat khusus dan telah ditandai untuk dieksekusi oleh masyarakat Jujutsu karena potensinya yang berbahaya.

Peristiwa seri prekuel ini secara resmi dikonfirmasi menjadi bagian dari kisah utama dalam apa yang muncul di manga setelah akhir anime berakhir, sehingga film ini akan menjadi jembatan yang cukup penting bagi para penggemar.

Namun, masih belum ada informasi rilis internasional yang terungkap untuk film ini.


Baca juga: Lima rekomendasi anime untuk temani akhir pekan

Baca juga: Sherlock "The Hound of the Baskervilles" diadaptasi ke film Jepang

Baca juga: "Demon Slayer: Mugen Train" film animasi terbaik Japan Academy Awards

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021