Medvedev amankan perempat final Miami Open untuk pertama kalinya

id tenis,miami open 2021,atp 1000,daniil medvedev,frances tiafoe

Medvedev amankan perempat final Miami Open untuk pertama kalinya

Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan servis saat melawan Lu Yen-Hsun dari Taiwan pada putaran kedua Miami Open di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS, Jumat (26/3/2021). ANTARA/USA TODAY Sports/Geoff Burke.

Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat mengalami kram pada laga sebelumnya, unggulan teratas Daniil Medvedev bermain total pada babak keempat dengan mengalahkan Frances Tiafoe 6-4, 6-3 untuk mengamankan perempat final perdananya pada Miami Open.

Dalam kondisi panas dan lembab di lapangan utama, petenis peringkat dua ATP itu mendapatkan 24 winner dan mengalahkan lawannya dalam laga itu selama 92 menit.

"Itu pertandingan yang sulit. Ada banyak poin yang kami menangi. Namun servis saya sangat membantu hari ini, terutama pada set kedua," tutur Medvedev dikutip dari laporan ATP Tour pada laman resminya, Rabu.

Baca juga: Cerita Medvedev dan kumis barunya di Miami Open

Kemenangan ini meningkatkan catatan pertandingan Medvedev menjadi 17-2 pada musim 2021 sejauh ini, dan menggagalkan niatan Tiafoe untuk mencapai perempat final Miami keduanya setelah 2018.

Petenis berusia 23 tahun itu berjuang melalui pertandingan tiga set berturut-turut melawan Stefano Travaglia, unggulan ke-19 Daniel Evans, dan unggulan ke-16 Dusan Lajovic untuk mencapai babak 16 besar pada Miami Open.

Pada perempat final, Medvedev akan menghadapi Roberto Bautista Agut untuk memperebutkan satu tempat pada babak empat besar. Pada babak 16 besar, Agut mengalahkan juara edisi 2018 John Isner 6-3, 4-6, 7-6(7) dalam dua jam 18 menit.

"Saya menantikan hari esok. Roberto adalah pemain yang luar biasa. Saat berlatih atau bertanding melawannya, saya merasa bahwa seharusnya ia punya peringkat yang lebih tinggi. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk besok," kata Medvedev.

Baca juga: Sinner capai perempat final ATP 1000 perdana pada Miami Open 2021
Baca juga: Untuk ketiga kalinya dalam bulan ini Rublev kalahkan Fucsovics

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar