Pasukan kami membunuh seorang teroris
Tunis (ANTARA) - Tiga tersangka militan, termasuk seorang perempuan Asia dan pemimpin lokal di IS, terbunuh di pegunungan Tunisia dekat perbatasan Aljazair dalam dua operasi polisi, kata seorang pejabat keamanan, Kamis (1/4).

Enam tahun lalu seorang militan ISIS menembak mati 39 orang asing di sebuah pantai di Sousse, memicu eksodus wisatawan dan sangat merusak ekonomi Tunisia.

Sejak saat itu Tunisia telah tumbuh lebih efektif dalam mencegah dan menanggapi serangan, tetapi sel-sel tidur masih menjadi ancaman nyata, terutama dengan kembalinya para jihadis dari Suriah, Irak, dan Libya.

"Pasukan kami membunuh seorang teroris, saat istrinya yang orang Asia meledakkan dirinya sendiri, membunuh juga bayinya di Gunung Saloum," kata Kolonel Houssem Jbebli, seorang pejabat Garda Nasional.

Dia menambahkan bahwa Hamdi Dhouib, seorang pemimpin lokal di Jund El Khilafah, cabang afiliasi IS juga tewas dalam penyergapan di Pegunungan Mghila.

Daerah pegunungan Mghila dan Saloum, dekat kota miskin Kasserine, adalah wilayah operasi kelompok militan Islam yang telah diperangi tentara Tunisia selama bertahun-tahun.

Sumber: Reuters
Baca juga: Perangi teror, Tunisia habiskan 4 miliar dolar AS
Baca juga: Tiga gembong terorisme Tunisia tewas didor aparat

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021