Seluruh pemain dan ofisial sudah selesai divaksin yang dilaksanakan di Abepura, Jayapura
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 39 orang yang terdiri atas pemain dan ofisial Persipura, Selasa (6/4) menjalani vaksinasi COVID-19 di Jayapura, termasuk pelatih Jackson F Tiago.
 
Manager Persipura Ridwan Manubun kepada Antara, Selasa mengakui, seluruh pemain yang berjumlah 26 orang dan ofisial saat ini sudah menjalani vaksinasi pertama yang akan dilanjutkan dengan vaksinasi kedua setelah 28 hari ke depan.
 
"Seluruh pemain dan ofisial sudah selesai divaksin yang dilaksanakan di Abepura, Jayapura," kata Bento, panggilan akrab Ridwan Manubun.

Baca juga: Pelatih Persipura genjot latihan pemain sebelum tampil pada Piala AFC
 
Ketika ditanya tentang apakah Takuya Matsunaga juga divaksinasi, Bento mengaku Takuya belum menjalani vaksinasi COVID-19.
 
"Takuya, pemain asal Jepang sudah bergabung namun saat ini belum divaksin,"  kata Bento yang juga menyebutkan bahwa tim yang berjuluk "Mutiara Hitam" itu saat ini terus berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC yang akan dilaksanakan 19 Mei mendatang.
 
Pada babak play-off, Persipura akan melawan pemenang antara Vishaka (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste), tambah Bento Manubun.
 
Sebelumnya pelatih Persipura Jackson F Tiago menyatakan persiapan yang dilakukan Persipura sangat singkat dalam menghadapi Piala AFC.
 
Namun dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar Persipura mendapat "mukjizat" dan memberikan permainan terbaiknya pada Piala AFC, harap Jackson Tiago.

Baca juga: Todd Ferre ingin bela Persipura dalam Piala AFC
Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Persipura latihan tertutup
Baca juga: Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021