Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming menyatakan sudah 11.818 orang yang berada di 13 kabupaten dan satu kota di Sulteng terinfeksi SARS-CoV-2.

"Dari 11.818 orang tersebut, 10.831 orang dinyatakan telah sembuh, 315 orang meninggal dunia dan 672 orang tengah menjalani perawatan," katanya di Kota Palu, Sabtu malam.

Hari ini 70 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di sejumlah daerah antara lain enam orang di Kota Palu, empat orang di Kabupaten Tolitoli, Parigi Moutong dan Donggala.

Kemudian satu orang di Sigi, 17 orang di Morowali Utara dan 34 orang di Buol. Sementara itu tidak ada penambahan pasien COVID-19 yang sembuh hari ini.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Sulteng bertambah jadi 10.458 orang

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulteng 90,88 persen


"Sementara itu satu pasien COVID-19 di Kota Palu dinyatakan meninggal dunia hari ini sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 315 orang," ujarnya .

Haris meminta masyarakat agar mendukung tim pengawas dinas kesehatan kabupaten da kota di Sulteng melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

Selain itu ia mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.

"Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.*

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, ibadah Ramadhan di Sulteng diatur

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah 90,76 persen


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021