"Air minum kemasan ini juga kami bagikan secara gratis kepada jamaah masjid, pesantren, dan bahkan instansi pemerintah,"...
Banda Aceh (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf memproduksi air minum kemasan yang didistribusikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Staf Program ACT Lhokseumawe Hidayatullah di Lhokseumawe, Minggu mengatakan tim Global Wakaf ACT sudah mulai memproduksi dan membagikan air minum kemasan secara gratis sejak Sabtu (17/4).

"Air minum kemasan ini juga kami bagikan secara gratis kepada jamaah masjid, pesantren, dan bahkan instansi pemerintah," kata Hidayatullah menyebutkan.

Hidayatullah mengatakan produksi air minum tersebut bekerja sama dengan PT Aini Sejahtera, perusahaan air minum di kawasan Bhatupat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Semoga air minum wakaf ini menjadi solusi dan syiar untuk umat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan keberkahan di tengah bulan suci Ramadhan," kata Hidayatullah.
Baca juga: ACT target salurkan air minum wakaf ke semua masjid di Kota Palu
Baca juga: Program Wakaf Air Minum diluncurkan ACT di Purwokerto


Menurut Hidayatullah, air merupakan kebutuhan utama yang wajib terpenuhi dan kebutuhan utama yang tidak bisa tergantikan. Oleh sebab itu, melalui kolaborasi dengan PT Aini Sejahtera diharapkan air minum wakaf dapat terdistribusikan dengan merata.

"Untuk tahap pertama diproduksi sekitar 1.000 botol air minum kemasan dan akan terus bertambah setiap harinya. Tentu ini semua berkat dukungan dari para dermawan," kata Hidayatullah.

Direktur PT Aini Sejahtera Rusli Abdullah mengatakan pihaknya bersama ACT memiliki kesamaan visi untuk tujuan sosial. Kesamaan misi tersebut sebagai alasan menjadikan pabriknya sebagai tempat produksi air minum wakaf.

Perusahaan dipimpinnya, kata Rusli Abdullah, juga bergerak dalam kegiatan sosial di Aceh. Seperti bencana, menyalurkan kebutuhan air ke daerah bencana.

"Kami berharap dengan adanya air minum wakaf ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, khususnya keluarga prasejahtera," kata Rusli Abdullah.
Baca juga: ACT Sulsel bagikan air minum dan makan ke mesjid
Baca juga: ACT distribusikan Air Minum Wakaf ke masjid-masjid di Makassar

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021