Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada hari Senin (19/4) disiarkan ANTARA dan masih layak dibaca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mabes TNI tegaskan vaksin Nusantara bukan program TNI

Markas Besar (Mabes) TNI menegaskan bahwa vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto bukan merupakan program dari TNI.

"Bahwa program vaksin Nusantara bukanlah program dari TNI," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad saat jumpa pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Selengkapnya baca di sini

2. Ketua DPD RI percaya Presiden "reshuffle" sesuai kebutuhan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti percaya kepada Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet sesuai dengan kebutuhan.

"Orientasinya adalah bagaimana perekonomian kita dapat segera bangkit dari keterpurukan imbas pandemi ini," ujar LaNyalla dalam masa resesnya di Madura, Jawa Timur, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. Bamsoet: Tindak tegas terduga pelaku penistaan agama Jozeph Zhang

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat kepolisian segera menindak tegas terduga penistaan agama dan Nabi Muhammad saw., Jozeph Paul Zhang, yang saat ini keberadaannya sudah tidak di Indonesia sejak 2018.

Jozeph telah dilaporkan berbagai pihak atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian Pasal 45A Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Penistaan Agama Pasal 156A KUHP.

Selengkapnya baca di sini

4. Gus Yaqut bantah isu musyawarah luar biasa di PKB

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut membantah keras isu musyawarah luar biasa (MLB) di partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kami enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Yang jelas saya ini ke sini 'kan berarti solidkan, enggak ada apa. Ini menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa," kata Gus Yaqut saat berkunjung di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. PPP minta paspor Jozeph Paul Zhang dicabut

Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani meminta Polri segera melakukan langkah koordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mencabut paspor terduga pelaku penistaan agama Islam atas nama Jozeph Paul Zhang yang bernama asli Sindy Paul Soerjomoeljono.

"Terduga pelaku berada di luar negeri sejak 2018. Langkah penarikan atau pencabutan paspor tersebut dapat dilakukan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI (Permenkumham) Nomor 8 Tahun 2014," kata Arsul di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021