Simpang Empat,- (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, kembali bertambah delapan orang, pada Rabu ini, sehingga total menjadi 701 orang.

"Benar, hari ini bertambah delapan orang. Dengan demikian total kasus hingga saat ini mencapai 701 orang, sembuh 625 orang, meninggal 41 orang dan dikarantina atau rawat 35 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan enam orang itu adalah pria inisial RZ (38), wanita inisial SN (30), wanita inisial N (32), wanita inisial DTU (6), pria inisial F (58), wanita inisial G (58).

"Enam orang itu merupakan warga Jorong Koto Dalam Kecamatan Sungau Aur yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," katanya.

Baca juga: Jelang Ramadhan, positif COVID-19 di Pasaman Barat tambah 15 kasus

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 14 dalam dua hari terakhir


Kemudian dua orang lagi adalah pria inisial KD (29) dan wanita inisial MS (24). Keduanya merupakan warga Jorong Sukomananti Kecamatan Pasaman yang merupakan pasien suspek COVID-19.

Menurutnya, kedelapan pasien konfirmasi positif saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Pasien itu direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu.

"Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat," katanya.

Ia mengajak semua elemen saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Mari jaga diri dan orang di sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pasaman Barat hari ini bertambah 11 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah delapan orang

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021