Pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo didukung Wakil Ketua DPR

id kota tangerang,stadion ,gelora tangerang ayo,wakil ketua DPR,Sufmi Dasco Ahmad,PT AP II,banten

Pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo didukung Wakil Ketua DPR

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah (kanan) bersama wakilnya H. Sachrudin menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (kiri) dalam rangka kunjungan kerja reses bertemakan "Peningkatan Kualitas Persikota Tangerang" bertempat di ruang rapat Kantor Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (21/4/21). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan ia mendukung penuh rencana Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten untuk membangun Stadion Gelora Tangerang Ayo.

"Kita akan fasilitasi komunikasi antara Pemkot Tangerang dan BUMN PT Angkasa Pura (AP) II terkait pembangunan stadion ini. Karena lahan yang digunakan milik AP II dan ini menjadi tugas kita di DPR," katanya usai melakukan kunjungan ke Pemkot Tangerang, Rabu, di Tangerang.

Ia menyatakan akan membantu memfasilitasi komunikasi antara Pemkot Tangerang dan PT AP II terkait rencana pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo, khususnya soal lahan yang akan digunakan itu merupakan milik AP II.

Disampaikannya bahwa pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo harus segera terealisasi dan dirinya siap membantu menjembatani dalam melakukan komunikasi.

Apalagi pembangunan stadion tersebut akan dijadikan sebagai markas bagi klub sepak bola Persikota Kota Tangerang. "Intinya masukan yang disampaikan Wali Kota akan kita segera tindak lanjuti," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dukungan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad untuk menjembatani komunikasi dan merealisasikan pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo merupakan hal yang menggembirakan.

Harapannya perkembangan sepak bola di Kota Tangerang akan lebih baik lagi seiring dengan industri olahraga yang kini banyak menarik perhatian banyak pihak. "Kota Tangerang siap menangkap peluang itu," ujarnya.

Wali Kota juga mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai rencana Pemkot Tangerang membangun Asrama Haji dan beberapa proyek strategi nasional yang ada di Kota Tangerang seperti jalan tol.

Untuk asrama haji, akan juga dilakukan komunikasi lanjutan sebab lahan yang menjadi lokasi pembangunan bersama Kementerian Agama berada di kawasan milik PT Angkasa Pura II dan Kementrian Kesehatan.

"Pak Sufmi Dasco Ahmad juga akan membahas lanjutan tentang itu," demikian Arief R Wismansyah.

Baca juga: Suporter dukung rehabilitasi stadion oleh pemkot Tangerang

Baca juga: Wakil Ketua DPR sebut kehidupan normal harus kembali berjalan

Baca juga: Persita Tangerang resmi ubah nama stadion menjadi Indomilk Arena

Baca juga: Profil - Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI dari Gerindra

 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar