BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya salurkan beasiswa pendidikan

id Royyan Huda, BPJS ketenagakerjaan, beasiswa pendidikan, Fahrizal Fitri

BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya salurkan beasiswa pendidikan

Sekda Kalteng (berpeci) Fahrizal Fitri, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya (berbaju hijau) Royyan Huda saat menyerahkan beasiswa kepada tiga siswa ahli waris peserta BPJAMSOSTEK di Palangka Raya, Rabu (21/4/2021) malam. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya menyalurkan beasiswa kepada tiga siswa yang merupakan ahli waris peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Hari ini kita serahkan tiga beasiswa kepada tiga anak sekolah dari dua peserta. Peserta pertama punya dua anak dan peserta kedua punya satu anak," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Royyan Huda di Palangka Raya, Rabu.

Ketiga siswa tersebut terdiri dari dua siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan satu siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan beasiswa itu sendiri dilaksanakan di salah satu aula di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara tersebut menjadi bagian acara nasional penyerahan beasiswa bagi ahli waris peserta BPJAMSOSTEK yang diikuti 34 provinsi di Indonesia.

Pada acara nasional yang digelar secara daring dan luring itu turut hadir seperti Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo, DJSN dan Dewas BPJAMSOSTEK.

Pada acara yang dirangkai dengan buka bersama itu Royyan menerangkan program beasiswa itu menjadi salah satu program unggulan dari BPJAMSOSTEK yang diberikan untuk ahli waris anak usia sekolah ketika peserta meninggal dunia.
Baca juga: Januari-Juni, BPJAMSOSTEK Palangka Raya bayarkan klaim Rp31,18 miliar
Baca juga: BPJAMSOSTEK targetkan penambahan 10 juta peserta aktif akhir tahun


"Syaratnya peserta telah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan minimal tiga tahun. Beasiswa akan diberikan kepada tiga anak ahli waris. Nilai total beasiswanya bisa mencapai Rp174 juta rupiah," katanya.

Beasiswa ini akan diberikan secara berkesinambungan sampai ahli waris atau anak tersebut lulus kuliah. Untuk nominal SD Rp1,5 juta per tahun, SMP Rp2 juta per tahun, SMA Rp3 juta dan kuliah mendapatkan langsung Rp12 juta selama satu tahun.

"Program ini menjadi bagian dari komitmen BPJAMSOSTEK hadir mewakili negara dalam memberikan tambahan kesejahteraan yang optimal kepada peserta dalam menerima hak dan kesejahteraannya," kata Royyan.

Di tempat yang sama Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Kadisnaker Kalteng Syahril Tarigan mengapresiasi pemberian beasiswa kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK tersebut.

"Manfaat JAMSOSTEK semakin bagus dan maksimal. Tak hanya ada JHT, JKK dan JKM bahkan juga ada program beasiswa bagi ahli waris peserta jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Fahrizal.

Untuk itu dia pun mendorong seluruh perusahaan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan pekerja baik formal maupun informal masuk dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Sehingga semua terlindungi baik pekerja maupun ahli waris. Kami juga berharap BPJAMSOSTEK terus mengembangkan atau menambah layanan bagi para pesertanya," kata Sekda.
Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi dan sambut baik Inpres No.2/2021

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar