Pemprov Jambi deklarasi PSU damai Pilgub Jambi tahun 2020

id Deklrasi psu pilgub jambi damai,PSU PILGUB JAMBI

Pemprov Jambi deklarasi PSU damai Pilgub Jambi tahun 2020

Deklarasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi oleh Penjabat Gubernur Jambi bersama forkopimda dan pasangan calon gubernur Jambi, di Swisbell Hotel Jambi. Pemprov Jambi deklarasikan PSU Pilgub Jambi Tahun 2020 damai, aman, lancar, jujur, dan adil. ANTARA/HO/Diskominfo Provinsi Jambi.

Jambi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi mendeklarasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi Tahun 2021 dengan damai, jujur, adil, aman, lancar, dan sehat dengan ikrar netralitas aparatur sipil negara (ASN).

"Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Provinsi Jambi bersama forkopimda kabupaten dan kota lokasi PSU, sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas PSU Pilgub Jambi Tahun 2020," kata Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, di Jambi, Jumat.

Hari Nur Cahya Murni menekankan semua pihak yang terlibat dalam PSU Pilgub Jambi harus mempersiapkan PSU dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan masing-masing yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Persiapan yang harus dilakukan di antaranya penetapan tahapan pelaksanaan, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid, pemenuhan logistik, khususnya surat suara. Kemudian penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru.

Selanjutnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya serta penyediaan dana yang cukup dengan penganggaran harus memenuhi prinsip akuntabel, efektif, dan efisien.

"Kami berkomitmen penuh untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19 dalam seluruh tahapan," kata Hari Nur Cahya Murni.

Deklarasi PSU Pilgub Jambi damai tersebut turut dihadiri oleh pasangan calon gubernur Jambi yang turut menandatangani pakta integritas PSU Pilgub Jambi damai, jujur, adil, aman, dan lancar, yakni pasangan calon gubernur nomor urut 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh, pasangan calon gubernur nomor urut 02 Fachrori Umar-Syafril Nursal yang diwakili oleh tim sukses, dan pasangan calon gubernur nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani.

Hari Nur Cahya Murni menjelaskan kerja sama melalui koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait dalam persiapan dan pelaksanaan PSU Pilgub Jambi menjadi sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan PSU.

PSU Pilgub Jambi Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di 88 TPS di 15 kecamatan dam lima kabupaten tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021. Saat ini tahapan PSU Pilgub Jambi tersebut dalam proses penerimaan tenaga PPK, PPS dan KPPS di KPU kabupaten dan kota.
Baca juga: KPU Jambi putuskan PSU Pilgub Jambi dilaksanakan 27 Mei 2021
Baca juga: Pj Gubernur harap partisipasi pemilih PSU Pilgub Jambi 100 persen

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar