Sambut "May Day", BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan paket sembako pekerja

id Bantuan sembako,100 paket sembako,Bantuan BPJAMSOSTEK,Bantuan untuk buruh,BPJAMSOSTEK Bekasi Cikarang,Kabupaten Bekasi,myday 2021

Sambut

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Achmad Fatoni menyerahkan bantuan 100 paket sembako buruh secara simbolis kepada perwakilan serikat buruh di Kantor BPJAMSOSTEK Cikarang, Selasa (4/5/2021). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bekasi Cikarang menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada serikat pekerja dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2021.

"Paket sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada para pekerja," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Achmad Fatoni di Cikarang, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan 100 paket sembako ini diberikan kepada perwakilan serikat pekerja di Kabupaten Bekasi antara lain Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), serta Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Fatoni mengatakan pemberian bantuan paket sambako ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan dalam meningkatkan hubungan dengan pekerja melalui serikat pekerja sekaligus upaya meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya program BPJAMSOSTEK.

"Semoga bantuan ini berguna bagi para pekerja yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama antar lembaga pemerintah, perusahaan, dan serikat pekerja," katanya.

Dia menyebut kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah paket yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan di daerah masing-masing.

"Peringatan May Day ini kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja," katanya.

Menurut dia di masa-masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja.

"Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK," kata Achmad Fatoni.
Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo disaksikan Menaker Ida Fauziyah membagikan 18.000 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan buruh saat menghadiri perayaan May Day di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Cevest Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). (FOTO ANTARA/ Pradita Kurniawan Syah).
Sebelumnya Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo juga telah membagikan 18.000 paket sembako kepada perwakilan buruh saat menghadiri perayaan May Day di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/5).

Ia menyebut bantuan sembako itu sebagai bentuk empati pihaknya bersama Kementerian Ketenagakerjaan kepada buruh di seluruh Indonesia yang terkena imbas pandemi COVID-19.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima, demikian  Anggoro Eko Cahyo.

 

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar