Bantuan ini bersumber dari zakat profesi yang dikumpulkan Unit Pengumpul Zakat Askrindo Syariah
Banda Aceh (ANTARA) - Askrindo Syariah Cabang Aceh menyalurkan bantuan sembako untuk dua panti asuhan di Banda Aceh dalam upaya ikut membantu memenuhi kebutuhan anak yatim piatu dan dhuafa di panti tersebut.

“Bantuan yang kami salurkan bersumber dari zakat profesi yang dikumpulkan Unit Pengumpul Zakat Askrindo Syariah,” kata Kepala Askrindo Syariah Cabang Aceh, M Khairil Anwar di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Bertambah 98 orang, positif COVID-19 di Aceh capai 11.391 kasus

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar terutama anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut di antaranya beras, minyak nabati, ikan sarden, biskuit, telur ayam, mi instan dan gula pasir.

Khairil yang turut didampingi Wakil Kepala Askrindo Syariah Cabang Aceh, Khairul Ansari mengatakan panti asuhan yang menjadi tujuan penyerahan sembako adalah Media Kasih Setui dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Punge.

Baca juga: Ombudsman Aceh tangani 175 pengaduan layanan publik

Baca juga: Satgas Aceh sampaikan 56 kasus baru warga positif COVID-19


“Kami berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di Panti asuhan,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan sembako, pihaknya juga berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan di halaman depan Kantor Askrindo Syariah Cabang Aceh di Lueng Bata Banda Aceh.

Baca juga: Walhi minta kerja sama restorasi hutan bekas perambahan dibatalkan

Baca juga: Menparekraf dukung pengembangan wisata halal Banda Aceh


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021