Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis

id BRI,BBRI,UMKMLab,website gratis,agent of development

Gandeng UMKMLab, BRI Gelar Gebyar Website Gratis

Peluncuran program Gebyar Website Gratis antara PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan UMKMLab untuk memberikan pengalaman kepada UMKM serta mendorong transformasi bisnis proses secara daring di Jakarta.  (ANTARA/HO-Humas BRI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan UMKMLab mengadakan program Gebyar Website Gratis untuk memberikan pengalaman kepada UMKM serta mendorong transformasi bisnis proses secara daring.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Mei hingga 18 Juni 2021 ini menyasar kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan yang dinyatakan lolos kurasi agar dapat naik kelas dan memperluas akses pasar.

Direktur Small and Medium Business BRI Amam Sukriyanto di Jakarta, Senin, mengatakan program ini adalah usaha berkelanjutan BRI untuk terus memperkuat pelaku UMKM agar mampu bertransformasi dalam memasuki platform digital market yang saat ini menyediakan potensi ekonomi.

"BRI akan terus melayani usaha kecil agar dapat memberikan detak ekonomi di negeri ini. Program ini juga sejalan dengan cita-cita BRI untuk mendorong UMKM go digital. Terlebih dengan data base nasabah yang cukup besar, BRI yakin mampu menggerakkan para pelaku usaha untuk berani terjun ke dunia online," katanya.

Dengan komitmen tersebut, BRI bersama UMKMLab akan menyediakan website yang telah terintegrasi dengan Facebook maupun Instagram Shop, untuk mempermudah konsumen dalam bertransaksi hingga melakukan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Melalui domain website www.umkmlab.com/website-gratis-bri, BRI membuka peluang bagi seluruh pelaku usaha dengan syarat UMKM memiliki rekening simpanan BRI yang nantinya akan digunakan dalam berbagai transaksi pembayaran.

Ia menambahkan program ini tidak hanya memberikan website kepada para UMKM, tetapi juga memberikan keuntungan dalam mengatur persediaan, kemudahan pembayaran, pengiriman barang secara otomatis dan aman.

"BRI dalam program ini bertindak sebagai agent of development dalam pemberdayaan UMKM dan menaikkelaskan serta membangkitkan kembali UMKM di Indonesia," kata Amam.

Salah satu UMKM binaan BRI yang hadir secara virtual pada acara peluncuran tersebut, April, pemilik NW_Boots, merasa sangat antusias dengan adanya program website gratis yang terintegrasi dengan FB dan IG Shop ini.

"Saya melihat bahwa animo pelanggan sepatu saya selama ini masih lebih nyaman dengan melihat iklan poroduknya di Instagram. Dengan memiliki website yang memudahkan pelanggan dalam melakukan order, saya optimis nantinya dapat meningkatkan penjualan bisnis kami," kata April.

Baca juga: Kementerian Investasi gandeng BRI permudah layanan perizinan bagi UMKM
Baca juga: BRI Agro nilai pelaku gig economy mampu dorong ekonomi
Baca juga: Survei BRI sebut kegiatan UMKM membaik pada triwulan I-2021


 

Pewarta : Satyagraha
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar