Risma temui keluarga prajurit gugur, pesan pentingkan NKRI

id Prajurit gugur di operasi nemangkawi, kemensos, menteri sosial risma

Risma temui keluarga prajurit gugur, pesan pentingkan NKRI

Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, Selasa (11/5/2021), dan menemui keluarga Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, prajurit Bhayangkara yang gugur dalam operasi Nemangkawi. (ANTARA/HO-Kemensos RI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini di Palembang, Selasa, menemui keluarga Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, prajurit Bhayangkara yang gugur dalam Operasi Nemangkawi. 

Risma berpesan kepada seluruh masyarakat agar mementingkan persatuan NKRI. Risma memberikan piagam penghargaan atas dedikasi I Komang Wira Natha dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kepada segenap anak bangsa di tengah pandemi COVID-19 agar mementingkan NKRI ketimbang kepentingan golongan dan kelompok," kata Risma dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Risma siap jelaskan 21 juta data ganda bansos di DPR

Kepada keluarga tersebut, Risma memberikan santunan Rp15 juta dan santunan pemenuhan kebutuhan dasar minimal dan pendidikan anak Rp100 juta untuk pemberdayaan sosial.

Kementerian Sosial RI (Kemensos) memastikan layanan bagi penyandang disabilitas fisik berjalan dengan baik melalui Semangat ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial).

Risma juga mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, yang disambut oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Baca juga: Larangan mudik, Mensos Risma: Pikirkan risiko kesehatannya

Didampingi jajaran Direktorat di Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak untuk meninjau proses mengasah kemampuan para penyandang disabilitas.

Pada saat bersamaan, Risma memberikan alat bantu ortosis atau penyangga alat gerak kepada Natasha Azzahra (10) yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca juga: Mensos sebut disabilitas netra butuh buku literasi agar mandiri

Ortosis yang diberikan hasil karya BRSPDF Palembang. Juga, diberikan secara simbolis paket sembako kepada Penerima manfaat disabilitas berbasis keluarga 30 paket sembako hasil kolaborasi dengan perbankan swasta.

Penerima manfaat disabilitas berbasis keluarga mengaku senang dengan paket sembako dari Kemensos, terlebih menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri yang diharapkan bisa meringankan dan membantu para keluarga penerima manfaat tersebut.

Baca juga: Mensos: Museum Olahraga Surabaya impian saya sejak lama
 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar