Kanwil BRI Denpasar siapkan kas Rp1,5 triliun jelang Lebaran

id Bri, uang, ekonomi, lebaran,Perbankan

Kanwil BRI Denpasar siapkan kas Rp1,5 triliun jelang Lebaran

Regional CEO BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara), Rudy Andimono. Antaranews Bali/HO

Denpasar (ANTARA) - Kantor Wilayah BRI Denpasar mempersiapkan kebutuhan kas sebesar Rp1,5 triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM dan juga layanan Unit Kerja Operasional (UKO) untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai masyarakat menjelang Lebaran.

"Jumlah ini juga telah mempertimbangkan adanya migrasi atau bergesernya pola transaksi nasabah BRI dari sebelumnya transaksi tunai menjadi transaksi digital atau non-tunai," ujar Regional CEO BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara), Rudy Andimono di Kota Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang optimal bagi seluruh nasabahnya selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut dia, BRI akan tetap buka dengan memberikan layanan terbatas pada12 dan 15 Mei 2021 yang hadir di 18 Unit Kerja BRI di Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

Unit Kerja BRI yang melayani layanan terbatas tersebut di antaranya Kanca Gajah Mada Denpasar, Kanca Renon, Kanca Kuta, Kanca Negara, Kanca Semarapura, Kanca Mataram, Kanca Sumbawa Besar, Kanca Raba Bima, Kanca Selong.

Layanan terbatas juga dilayani di BRI Unit Taliwang, KCP Sriwijaya, Kanca Maumere, Kanca Waingapu, Kanca Ruteng, Kanca Kupang, Kanca Ende, KCP Labuan Bajo, dan BRI Unit Waitabula Waikabubak.

"Layanan terbatas BRI akan melayani setoran penerimaan negara, setoran BBM, dan kebutuhan layanan transportasi publik bagi nasabah inti, serta kebutuhan nasabah umum yang bersifat darurat seperti layanan pengaduan, dan maintenance rekening," kata Rudy Andimono.

Selain outlet konvensional, masyarakat juga memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 889 mesin ATM, 325 mesin CRM, dan 20.231 Agen BRILink yang tersebar di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara.

Menurut dia, agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.

"Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan
COVID-19," ungkapnya.

Baca juga: Kementerian Investasi gandeng BRI permudah layanan perizinan bagi UMKM

Baca juga: BRI manfaatkan bank digital untuk sasar pelaku gig economy

 

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar