BRI buka layanan terbatas selama libur Lebaran

id BRI,bank bri,bbri,layanan bank,layanan terbatas

BRI buka layanan terbatas selama libur Lebaran

Ilustrasi - Seorang petugas melayanani nasabahnya di salah satu kantor cabang BRI. ANTARA/HO-Humas BRI/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap membuka layanan terbatas kepada nasabah di 184 kantor cabang seluruh Indonesia selama libur Lebaran pada 12 dan 15 Mei 2021.

Layanan terbatas kepada nasabah dalam periode ini mencakup pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, dan jual beli bank notes.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha di Jakarta, Selasa, mengungkapkan operasional kantor cabang itu dilakukan untuk melayani masyarakat dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami pastikan penerapan dan kondisi unit kerja di lapangan sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19 (pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan social distancing) guna mencegah penyebaran virus," kata Arga.

Baca juga: BRI andalkan layanan digital banking "BRImo" di tengah pandemi

Ia menambahkan selama layanan terbatas operasional BRI buka mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 2 siang waktu setempat. Nasabah dapat mengecek terlebih dahulu alamat kantor BRI yang buka pada periode layanan terbatas melalui https://bri.co.id/layanan-terbatas.

"Kami juga menyediakan layanan pelanggan melalui call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari," katanya.

Selain bertransaksi melalui kantor cabang, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI yaitu melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: BRI-Telkom kolaborasi tingkatkan layanan satelit

Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.

Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Saat ini, Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70 persen jumlah desa di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, BRI juga memastikan penebusan setoran BBM/Non-BBM untuk layanan Pertamina bisa dilakukan di 135 kantor cabang. Pelayanan pick up service layanan korporat PT ASDP Indonesia Ferry juga bisa dilakukan di 37 kantor cabang.

Baca juga: BRI susun transformasi jilid 2, yang bisa bikin rentenir keok

 

Pewarta : Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar