Bocah sepuluh tahun meninggal tenggelam di Lhoong

id Aceh,ambulance,lhoong,aceh besar,Korban

Bocah sepuluh tahun meninggal tenggelam di Lhoong

Aparat keamanan sedang mengevakuasi korban tenggelam ke Puskesmas Lhoong, Aceh Besar. ANTARA/HO-BPBD Aceh Besar

Banda Aceh (ANTARA) - Ikram, bocah berumur sepuluh tahun warga Meulaboh Gampong Seunebok Pulo, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Provinsi Aceh  meninggal dunia setelah tenggelam di tempat wisata Suhom, Lhoong, Aceh Besar, Sabtu.

“Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong langsung ke lokasi kejadian saat menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian orang tenggelam di pemandian air terjun Suhom,” kata personil Pusdalops Aceh Besar, Maswani di Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan korban bersama keluarga berkunjung ke tempat wisata pemandian air terjun Suhom Lhoong dan sesampainya di lokasi korban mandi bersama teman temanya.

“Informasi yang kita terima dari Polsek dan Koramil, orang tua korban Nuraini 45 tahun kehilangan anak nya di Pemandian Suhom dan meminta tolong ke keucik Desa teunong T.Aiyub untuk minta bantuan mencari anak nya yang hilang dan menghubungi pihak Polsek,Koramil, BPBD,” katanya.

Baca juga: Badan SAR Nasional Banten temukan jasad bocah tenggelam Sungai Ciujung
Baca juga: Dua bocah di Riau meninggal akibat tenggelam di lubang galian C

Menurut dia pada saat itu korban ditemukan 10 meter dari tempat korban pertama mandi dalam keadaan  sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya korban dibawa ke Pukesmas Lhoong untuk dilakukan penanganan dan di nyatakan sudah meninggal dunia dan setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban di bawa ke rumah duka di Desa Seunebok Pulo Meulaboh menggunakan ambulans Puskesmas Lhoong.

Baca juga: Dua bocah hilang tenggelam, berenang di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi
Baca juga: Dua bocah tewas tenggelam di danau kawasan RPTRA Kembangan Utara


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar