Masyarakat Aceh sudah sangat welcome terhadap masuknya investasi. Dengan dukungan Pak menteri, Insya Allah perekonomian juga akan tumbuh di Aceh.
Banda Aceh (ANTARA) - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan sejumlah capaian kemajuan investasi kepada Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia di Aceh.

“Masyarakat Aceh sudah sangat welcome terhadap masuknya investasi. Dengan dukungan Pak menteri, Insya Allah perekonomian juga akan tumbuh di Aceh," kata Nova Iriansyah di Aceh Besar, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya saat menjemput  Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Baca juga: Menparekraf-Pemprov Aceh kejar investasi UEA 1 miliar dolar

Dalam laporan tersebut, Nova menyampaikan beberapa kemajuan investasi di Aceh di antaranya adalah komitmen Uni Emirat Arab berinvestasi di Pulau Banyak Aceh Singkil serta tawaran Menko Marivest, Luhut Binsar Panjaitan untuk membangun pusat investasi halal di Kawasan Industri Aceh di Ladong Aceh Besar.

Ia mengatakan pihaknya optimistis dengan hadirnya investasi akan membuka banyak lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia menyatakan siap membantu Aceh, agar daerah Serambi Mekkah bisa menjadi daerah investasi baru di Sumatera.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021